Jumat, 29 Mei 2020

PEKANBARU

Pemko Pekanbaru Terima Bantuan 1.200 Rapid Test Corona dan 17.000 Masker dari 2 Kelompok Masyarakat Tionghoa

news24xx


Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1. Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru menerima bantuan 1.200 alat rapid test (hasil tes cepat mendeteksi antibodi) virus corona dan 17.000 masker dalam dua kelompok masyarakat Tionghoa. Tak hanya itu, Pemko Pekanbaru juga menerima bantuan 9 galon cairan disinfektan, air mineral, dan alat pencuci tangan.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus saat menerima bantuan dari dua kelompok masyarakat Tionghoa di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (2/4/2020), mengatakan, bantuan diterima dari Yayasan Buddha Tzu Chi dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pekanbaru. Bantuan yang diterima berupa alat pelindung diri (APD) untuk petugas maupun alat pencuci tangan serta cairan disinfektan. Bantuan ini akan digunakan para petugas kesehatan, petugas keamanan, dan petugas dari gugus tugas corona virus disease 2019 (covid-19). Sebelumnya, Pemko Pekanbaru juga sudah menerima alat cuci tangan untuk masjid paripurna. 

"Mari bersama-sama kita membuat sebuah gerakan. Kita perangi dan putus mata rantai penyebaran virus corona di Pekanbaru untuk menyelamatkan keluarga kita," ucapnya.

Baca Juga: Pemko Pekanbaru Khawatirkan Arus Balik Lebaran yang Manfaatkan Masa New Normal

www.jualbuy.com

Kesempatan yang sama, penasihat PSMTI Pekanbaru Robin Eduar mengatakan, pihaknya menyumbangkan 9 galon cairan disinfektan dan alat pencuci tangan untuk Pemko Pekanbaru. Pihaknya sudah memesan 10.000 kota masker untuk disumbangkan ke Pemko Pekanbaru.

"Kami juga sedang memesan masker. Masker saat ini sangat sulit diperoleh," ujarnya.

Baca Juga: Pintu Rumah Ibadah di Pekanbaru Terbuka Lebar untuk Jemaah Saat New Normal, Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Sementata itu, Relawan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Mawie Wijaya mengatakan, pihaknya menyumbangkan 1.200 buah alat rapid test. Alat ini sangat dibutuhkan saat ini.

"Kami juga menyumbangkan masker sebanyak 7.000 lembar dan air mineral. Semoga bermanfaat bagi kita semua," harapnya.





loading...
Loading...