Selasa, 04 Agustus 2020

PEKANBARU

Wali Kota Pekanbaru Sebut Perwako di Masa New Normal untuk Bimbing Warga Berperilaku Hidup Sehat

news24xx


Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1. Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Peraturan Wali Kota (Perwako) Pekanbaru telah rampung disusun pada 4 Juni 2020 lalu. Perwako ini guna membimbing warga Pekanbaru berperilaku hidup sehat di masa New Normal atau normal baru.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Jumat (5/6/2020), mengatakan, kabupaten dan kota di Provonsi Riau telah terbagi menjadi beberapa zona di tengah pandemi virus corona. Zona hijau terdapat di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuangsing) dan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

"Empat wilayah zona kuning adalah Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, dan dan Kabupaten Pelalawan," ujarnya.

Baca Juga: Jubir Pemko Pekanbaru Khawatirkan Munculnya Klaster Baru di Pondok Pesantren Kecamatan Tampan

www.jualbuy.com

Zona oranye yaitu Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Indragiri Hulu (Inhu), dan Indrahiri Hilir (Inhil). Sedangkan zona merah adalah Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Bengkalis.

"Perwako telah selesai susun pada Kamis (4/6/2020) sore. Penyusunan perwako ini melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tokoh agama serta tokoh masyarakat," ucap Firdaus.

Baca Juga: Warga Lampung Positif Corona Dirawat di Rumah Sakit Prima Pekanbaru, Diduga Tertular Istri

Perwako ini dikirimkan ke gubernur Riau untuk diverifikasi. Diharapkan, Perwako selesai diverifikasi hari Senin (8/6/2020). Kemudian, Perwako itu diterapkan sebagai payung hukum pada 9 Juni.

"Perwako ini guna membimbing masyarakat untuk berperilaku hidup sehat menuju tatanan hidup baru. Tatanan hidup baru bisa dilakukan bila sudah di zona aman atau zona biru," jelas Firdaus.





loading...
Loading...