Rabu, 28 Juli 2021

PEKANBARU

Dapat Jatah Vaksin Lebih Banyak, Dinkes Pekanbaru Tak Batasi Lagi Vaksinasi ke Warga

news24xx


Sekretaris Dinkes Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy. Foto: Surya/Riau1. Sekretaris Dinkes Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru tak membatasi lagi vaksinasi ke warga. Pasalnya, Provinsi Riau mendapat jatah vaksin lebih banyak dari provinsi atau kabupaten dan kota lainnya di Indonesia. 

"Sesuai janji menteri kesehatan saat kunjungan presiden, Provinsi Riau menjadi perhatian khusus bagi pemerintah. Bahwa, kebutuhan vaksin akan dialokasikan lebih besar dari provinsi maupun kabupaten dan kota lainnya," kata Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy, Kamis (17/6/2021).

Baca Juga: Hamdani Minta Firdaus Desak Pemprov Riau Minta Vaksin ke Pusat



www.jualbuy.com

Sejalan dengan hal itu, maka Dinkes Pekanbaru harus mempersiapkan sasaran warga yang divaksin. Jika vaksin sudah ada dan sasarannya terbatas, maka juga akan menjadi kesulitan. 

Baca Juga: Nasi Bungkus Diantar Babinsa dan Bhabinkamtibmas ke Warga Pinggiran Pekanbaru

"Karena target vaksin banyak, maka kami tidak membatasi lagi untuk beberapa kelompok. Tetapi, vaksinasi ini bagi usia 19 tahun ke atas," sebut Dokter Bob, panggilan akrabnya. 

Mudah-mudahan dengan strategi ini, vaksinasi untuk warga Pekanbaru lebih cepat mencapai target. Informasi yang diperoleh, Jakarta dijadwalkan sudah herd community (kekebalan komunitas) pada bulan Agustus. Sedangkan Pekanbaru ditargetkan pada akhir Desember 2021.





loading...
Loading...