Rabu, 01 Desember 2021

PEKANBARU

BNN Pekanbaru Bahas Nasib Kampung Dalam dengan Pemko

news24xx


Kepala BNN Kota Pekanbaru Febri Firmanto. Foto: Surya/Riau1. Kepala BNN Kota Pekanbaru Febri Firmanto. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Pekanbaru membahas nasib Kampung Dalam dengan Pemko Pekanbaru. Pasalnya, Kampung Dalam dikenal sebagai pusat peredaran narkoba di Pekanbaru.

"Sejauh ini, kawasan Kampung Dalam (diawasi) oleh pihak kepolisian dan aparat penegak hukum dengan programnya masing-masing. Kawasan itu juga sudah dipasang kamera pengawas," kata Kepala BNN Kota Pekanbaru Febri Firmanto di Hotel Grand Jatra, Selasa (26/10/2021). 

Sehingga, aktivitas warga dapat dipantau di Kampung Baru itu setiap hari. Masih kawasan Kampung Dalam juga telah dibahas bersama Pemko Pekanbaru. 

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi menyambut baik diresmikannya Pos Jaga Kampung Bersih Narkoba di Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, Rabu (7/7/2021) malam. Pendirian pos ini diresmikan oleh Kapolda Riau Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Baca Juga: Dinkes Pekanbaru Masih Lacak Sumber Penularan Virus Corona di SMP dan SMA Abdurrab



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Wawako Ayat Cahyadi dalam pidatonya menyampaikan, Pemko Pekanbaru menyambut baik peresmian Pos Jaga Kampung Bersih Narkoba di Kampung Dalam. Hal ini guna memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika. 

"Saat ini, kita sedang dalam masa pandemi Covid-19. Namun, penanganan narkotika juga penting," ujarnya. 

Arah kebijakan Pos Jaga Kampung Bersih Narkoba ini diwujudkan dengan cara mengaktifkannya dan melaporkan kegiatan mencurigakan yang berkaitan dengan narkoba kepada ketua RT. Narkoba harus diberantas guna mencegah generasi muda menjadi rusak di masa depan.

Baca Juga: Kabur Saat Isolasi, Dinkes Pekanbaru Hubungi Keluarga 25 Pelajar SMP dan SMA Abdurrab

"Narkoba ini berbahaya bagi kehidupan masa depan bangsa. Karena, narkoba merusak akal dan pikiran," ucap Ayat. 

Dengan adanya Pos Jaga Kampung Bersih Narkoba, Pemko Pekanbaru berharap dari jajaran yang terlibat untuk melaporkan jika ada masyarakatnya terindikasi terkena narkoba. Peran serta masyarakat sangat penting untuk membantu aparat penegak hukum memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. 

"Dengan hadirnya Pos Jaga Kampung Bersih Narkoba, kami harap keamanan masyarakat lebih terjaga dan bisa berfungsi baik sebagaimana mestinya," harap Ayat.





loading...
Loading...