Presma UIR Pekanbaru Lantik Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa

Presma UIR Pekanbaru Lantik Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa

5 November 2021
Presma UIR Andes melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa, Selasa (2/11/2021). Foto: Istimewa.

Presma UIR Andes melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa, Selasa (2/11/2021). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Riau (UIR) periode 2021-2022 dilantik di Aula Rektorat, Selasa (2/11/2021). Pelantikan dilakukan Presiden Mahasiswa (Presma) UIR Andes Wijanarko.

"Jumlah pengurus BEM yang dilantik sebanyak 80 orang. Mereka tergabung dalam 15 kementerian atau kabinet. Masing-masing kementerian punya tugas pokok dan fungsi," kata Andes. 

Kabinet yang dibentuknya diberi nama Abimantrana. Nama yang diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya restu, berkah, dan kemanfaatan.

"Abimantrana yang menjadi label kabinet kami ini tidak hanya sekadar nama yang diambil dari bahasa Sansekerta saja. Nama itu sarat makna. Dengan harapan, BEM UIR membawa keberkahan, kemanfaatan bagi civitas akademika dan juga masyarakat," kata mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota tersebut. 

Di bawah komandonya, ia ingin membawa BEM UIR sejalan dengan visi misi bersama yakni bagaimana menjadikan mahasiswa berkelas dunia yang berdaya saing global berbasis iman dan takwa. Dalam strategi kegiatan BEM UIR, maka semua kegiatan regional, nasional maupun itu internasional akan ikut andil. 

"Kami tidak ingin hanya sebagai peserta saja tapi lebih daripada itu. Kami ingin menjadi fasilitator," tegasnya. 

Andes juga mengatakan siap mengimplementasikan tugas dan fungsi BEM. Andes akan mencoba menjadi sebuah lembaga yang bisa mewadahi aspirasi mahasiswa yang memiliki semangat untuk melakukan perubahan, dalam paradigma, emosional, intelektual sekaligus nilai-nilai religius. 

"Pengabdian kita tidak hanya terhadap lembaga saja, tapi juga terhadap masyarakat," tutur mahasiswa semester 7 yang dilantik sebagai presma pada 1 Oktober 2021 lalu.