Perbatasan Telah Diaspal, Pemko Pekanbaru Bahas Rute Bus TMP di Jalan Cipta Karya dan Teropong

Perbatasan Telah Diaspal, Pemko Pekanbaru Bahas Rute Bus TMP di Jalan Cipta Karya dan Teropong

11 Januari 2022
Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Jalan Teropong yang menghubungkan Kabupaten Kampar dengan Kota Pekanbaru cukup lama hancur akibat keraguan batas wilayah. Akhirnya, Pemprov Riau mengambil alih pekerjaan pengaspalan jalan tersebut. 

Warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, bersuka cita dengan perbaikan jalan penghubung ke Kabupaten Kampar. Warga menyampaikan terima kasih kepada Pemko Pekanbaru dan Pemkab Kampar. Setelah jalan ini diperbaiki, maka warga Jalan Cipta Karya dan Jalan Teropong berharap dapat dilayani bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). Warga setempat telah bersepakat bahwa bus TMP sangat dibutuhkan ke permukiman mereka.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengatakan, pembangunan yang dilakukan pemerintah dapat menyentuh kebutuhan masyarakat. Bahkan, pembangunan itu mendapat respon yang baik.

“Program pemerintah, baik di sektor fisik maupun non fisik, membutuhkan  partisipasi masyarakat. Saya harap masyarakat ikut serta menjaga apa yang sudah kita bangun di kawasan masing-masing terutama terkait kebersihan lingkungan," ujarnya. 

Mengenai keinginan warga dilayani bus TMP, hal itu segera dibahas. Karena, pelayanan bus TMP memang untuk kawasan Pekanbaru, Kampar, Siak, dan Pelalawan (Pekansikawan).