Kolaborasi Pemko Pekanbaru dan Masyarakat Makin Pesat

Kolaborasi Pemko Pekanbaru dan Masyarakat Makin Pesat

12 Maret 2024
Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Foto: Surya/Riau1.

Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Kegiatan kolaboratif Pemko Pekanbaru dengan masyarakat berkembang sangat pesat. Oleh karena itu, Pemko Pekanbaru akan terus meningkatkan dukungan dan fasilitasi terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat di segala bidang.

"PKK dan BKMT merupakan motor penggerak yang sangat strategis dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berbagai program di bidang ekonomi kerakyatan, kesetiakawanan sosial, peningkatan kualitas lingkungan dan sebagainya," kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (12/3/2024). 

Pemko Pekanbaru berkomitmen melanjutkan berbagai program strategis yang dijalankan. Program strategis itu antara lain, beasiswa bagi mahasiswa, santunan kematian, subsidi bunga pinjaman bank untuk pelaku UMKM. Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah dan Doctor on Call.

"Forum komunitas pelaku UMKM tingkat kecamatan juga telah dikukuhkan bulan lalu. Forum ini merupakan kegiatan yang sangat relevan dengan program subsidi bunga untuk modal UMKM," ujarnya.