Pemko Pekanbaru Siapkan Hadiah Bagi Anak 9 Tahun Hafal Alquran 30 Juz

Pemko Pekanbaru Siapkan Hadiah Bagi Anak 9 Tahun Hafal Alquran 30 Juz

20 Februari 2023
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru menemukan bibit baru dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-55. Hafizhah Isti'anah Billah (9) didapati hafal Alquran 30 Juz. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun dalam acara penutupan MTQ di halaman Masjid Rhaudatus Shalihin, Kecamatan Kulim, Minggu (19/2/2023), mengatakan, ia meminta tuan rumah MTQ (Kecamatan Kulim) tidak ikut Pawai Taaruf. Karena, pesertanya pasti akan ramai dibandingkan kecamatan lain. 

"Kecamatan Rumbai tidak bisa juara karena tak mengikuti Pawai Taaruf hingga garis finish. Makanya, mari kita berbuat bersama-sama hingga akhir. Mari bergandengan tangan menjalankan program pemerintah dari awal hingga akhir," ucapnya. 

Muflihin memberikan apresiasi kepada pada juara MTQ. Bahkan, ada juara baru dimana anak usia 9 tahun (Hafizhah Isti'anah Billah) bisa hafal 30 Juz Alquran. 

"Luar biasa. Ini sejarah bagi kota Pekanbaru bahkan nasional. Ini membuktikan Pekanbaru menghasilan bibit unggul di ajang MTQ," ungkap Muflihun.

Si anak akan diberikan penghargaan. Para juara pertama di tiap cabang MTQ tingkat kota dan provinsi akan diundi untuk diberangkatkan umrah yakni satu orang putra dan satu orang putri. 

"Saya harap ada hadiah umrah juga dari masyarakat seperti yang diberikan oleh Nurlia (Ketua Umum Ikatan Keluarga Indragiri Hilir/mantan anggota DPR RI) kepada Tilawah Dewasa Putra Hamdani Rasyidi. Sehingga, qari dan qariah semakin termotivasi," harap Muflihun.

MTQ