Penyegaran Organisasi, 19 Pejabat Eselon II dan III Pemko Pekanbaru Dilantik

Penyegaran Organisasi, 19 Pejabat Eselon II dan III Pemko Pekanbaru Dilantik

20 Februari 2023
19 pejabat eselon II dan III saat mengikuti prosesi pelantikan di Aula Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (20/2/2023). Foto: Surya/Riau1.

19 pejabat eselon II dan III saat mengikuti prosesi pelantikan di Aula Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (20/2/2023). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sebanyak 19 pejabat eselon II dan II Pemko Pekanbaru telah dilantik di aula Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (20/2/2023). Mutasi jabatan ini dalam rangka penyegaran organisasi dan peningkatan kinerja. 

"Momentum pelantikan hari ini merupakan salah satu wujud keseriusan kami dalam mengelola sumber daya aparatur. Hal ini seiring dengan berjalannya waktu secara terus-menerus dalam evaluasi kinerja yang dilakukan terhadap pejabat dan staf yang bertugas," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution usai pelantikan. 

Maka, pilihan untuk menduduki jabatan dipercayakan kepada para pejabat yang dilantik hari ini. Pelantikan ini telah melalui tahapan seleksi dan evaluasi yang dilakukan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) serta didasari kebutuhan organisasi. Sehingga, mutasi jabatan tidak  semata-mata berdasarkan kewenangan kepala daerah. 

"Namun, mutasi pejabat tetap memperhatikan norma-norma kepegawaian yang berlaku. Mutasi jabatan ini mempertimbangkan kinerja, kompetensi, integritas, dan berbagai aspek manajemen sumber daya manusia lainnya yang dilakukan dengan cermat dan matang," ujar Indra Pomi. 

Mutasi jabatan bertujuan untuk penyegaran sesuai kebutuhan organisasi sebagai upaya guna meningkatkan etos kerja. Sehingga, pimpinan merasa perlu melakukan penyegaran dalam rangka peningkatan etos kerja dan produktivitas kerja agar organisasi ini dapat berlari kencang sesuai dengan harapan masyarakat.

"Perlu diingatkan bahwa jabatan akan berakhir dan dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat kelak. Kepada para pejabat yang baru dilantik, saya berpesan agar dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya," ucap Indra Pomi. 

Para pejabat harus melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan setulus-tulusnya. Kedisiplinan dan profesionalisme harus dijunjung tinggi. 

"Bekerjalah sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Semoga kita menjadi tim yang kompak demi mewujudkan visi dan misi Kota Pekanbaru," tutur Indra Pomi. 

Para pejabat yang dilantik pada posisi baru itu antara lain, Syoffaizal sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Masykur Tarmizi sebagai Asisten I Setdako.

Hazli Ferdianto menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Mardiansyah menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim).

Raja Hendra menjabat Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan). Erna Juita menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip). Hambali Nanda menjabat Sekretaris DPRD (Sekwan). 

Nurhasminsyah menjabat Camat Tuah Madani kali ini. Yurika Heriandani menjabat Camat Payung Sekaki. Fachruddin Panggabean menjabat Camat Rumbai Barat. 

Indah Vidya Astuti menjabat Camat Binawidya. Raja Faisal Febnaldi menjabat Camat Kulim. 

Dina Sepnita menjabat Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3A dan PM). Junaidi menjabat Sekretaris Distankan. 

Rahma Ningsih menjabat Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos). Welly Amru, Kepala Bidang Promosi Pengembangan Usaha dan Sarana Prasarana Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop dan UKM). Marzali menjabat Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. 

Marini Puspito Sari menjabat Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos. Muhammad Rizky Adi Rambe menjabat Sekretaris Camat Binawidya.