RSD Madani Pekanbaru Buka Layanan Imunisasi

RSD Madani Pekanbaru Buka Layanan Imunisasi

8 Juni 2023
Direktur RSD Madani Dokter Arnaldo Eka Putra. Foto: Surya/Riau1.

Direktur RSD Madani Dokter Arnaldo Eka Putra. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru membuka berbagai layanan imunisasi. Layanan ini dibuka Senin hingga Sabtu.

Direktur RSD Madani Pekanbaru Dokter Arnaldo Eka Putra, Kamis (8/6/2023), mengungkapkan, pihaknya membuka berbagai jenis imunisasi. Layanan imunisasi itu antara lain, BCG, MR, DPT, Polio, IPV, dan PCV.

"Imunisasi BCG atau Bacille Calmette Guerin bertujuan mencegah penyakit Tuberkulosis (TB). Kami membuka layanan ini setiap hari Senin pada pekan pertama di awal bulan mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB," katanya.

Imunisasi Measles Rubella (MR) dibuka setiap hari Kamis pada pekan ketiga setiap bulan dari pukul 08.00 sampai 11.00 WIB. Imunisasi MR guna mencegah penyakit campak dan rubella.

Sementara itu, imunisasi DPT dibuka dari Senin sampai Sabtu. Imunisasi ini bertujuan melindungi anak dari penyakit difteri, pertusis, dan tetanus.

"Kami membuka layanan imunisasi ini pada Senin sampai Kamis. Pelayanan dibuka mulai pukul 08.00-11.00 WIB. Hari Jumat, pukul 08.00-10.30 WIB. Hari Sabtu dari pukul 08.00-11.00 WIB," jelas Dokter Naldo.

Imunisasi Polio juga dibuka di RSD Madani. Imunisasi ini agar anak kebal terhadap virus Polio.

"Imunisasi IPV atau vaksin Polio suntik, serta imunisasi PCV berfungsi melindungi tubuh dari infeksi bakteri pneumokokus. Pelayanan juga dibuka dari Senin sampai Sabtu," sebut Dokter Naldo.

Jadwal pelayanan imunisasi Polio, IPV, dan imunisasi PCV juga sama dengan pelayanan imunisasi DPT. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak layanan di nomor 082269996060.