Selasa, 28 Januari 2020

PELALAWAN

Banjir Surut, Akses Desa Lubuk Kembang Bunga Pelalawan Kembali Bisa Dilalui

news24xx


Akses jalan Desa Lubuk Kembang Bunga Pelalawan sudah bisa dilewati Akses jalan Desa Lubuk Kembang Bunga Pelalawan sudah bisa dilewati

RIAU1.COM - Kondisi banjir di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan sudah mulai surut sekitar 50 sentimeter sejak sore kemarin hingga Kamis 12 Desember 2019.

"Jalan Desa sudah mulai bisa dilewati warga. Baik dengan roda 2 maupun dengan roda 4," kata Kepala BPBD Pelalawan, Hadi Penandio.

Baca Juga: Tim BPK RI ke Pelalawan, Bupati Harris Minta OPD Siapkan Data SPJ 2019

www.jualbuy.com

Hadi Penandio menuturkan, masih ada jalan di desa yang tergenang air. Namun hanya sepanjang 50 meter dengan ketinggian air sekitar 30 sentimeter.

"Sementara rumah warga yang terdampak banjir sebelumnya ada 40 rumah, pagi ini hanya 7 rumah. Itupun sudah tidak terendam air lagi," tuturnya.

"Karena banjir sudah mulai surut, 6 warga yang kemarin sempat mengungsi ke rumah kerabatnya, hari ini sudah kembali kerumah masing-masing," sambungnya.

Baca Juga: Minta Diskes Pelalawan Layani Masyarakat dengan Baik, Bupati Harris: Jika Ada Tak Sanggup Bayar Berobat, Minta ke Saya

Iklan Riau1

Sementara itu, fasilitas umum yang masih terdampak adalah balai adat dan rukan Babinsa. "Mudah-mudahan terus surut. Apalagi, hari ini cuaca dilokasi cerah," sebutnya.

Sedangkan untuk level air Sungai Kampar, terus mengalami kenaikan. Hari ini sekitar pukul 06.30 WIB, level air Sungai Kampar diposisi 2,2 meter. Naik 24 sentimeter dari hari kemarin diwaktu yang sama.





Loading...