Sabtu, 28 November 2020

PELALAWAN

Babinsa Koramil 15 Kuala Kampar, MPA, dan Polisi Berjalan Kaki Patroli Karhutla di Kerumutan Pelalawan

news24xx


Koramil 15 Kuala Kampar Kopda Roni Pasla bersama anggota MPA, dan Bhabinkamtibmas saat patroli karhutla dengan berjalan kaki di Kecamatan Kerumutan, Selasa (14/7/2020). Foto: Istimewa. Koramil 15 Kuala Kampar Kopda Roni Pasla bersama anggota MPA, dan Bhabinkamtibmas saat patroli karhutla dengan berjalan kaki di Kecamatan Kerumutan, Selasa (14/7/2020). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Babinsa Koramil 15 Kuala Kampar Kodim 0313 Kampar, Bhabinkamtibmas, dan Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan patroli di wilayah Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Selasa (14/7/2020). Kegiatan tersebut juga diikuti bersama warga setempat.

Babinsa Kerumutan Kopda Roni Pasla mengatakan, selain patroli, Babinsa dan anggota polisi juga mensosialisasi kepada masyarakat upaya pencegahan karhutla. Patroli ini guna memastikan tidak ada karhutla.

"Terkadang, kami harus berjalan kaki menyusuri semak belukar karena tidak bisa ditempuh menggunakan kendaraan bermotor," ungkapnya.

Baca Juga: Polsek Pangkalan Lesung Pelalawan Ajak Warga Selalu Pakai Masker di Luar Rumah



www.jualbuy.com

Wilayah Kecamatan Kerumutan merupakan daerah yang masih terdapat lahan hutan yang luas. Sehingga, kerawanan sangat tinggi terhadap terjadinya kebakaran lahan. 

"Karena itu, para aparat kewilayahan harus aktif terus memantau agar tidak terjadi karhutla," ujar Roni.

Baca Juga: Operasi Yustisi, Polsek Kerumutan Pelalawan Imbau Warga Selalu Gunakan Masker

Dalam melaksanakan patroli, pihaknya bersama personel lainnya tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan tersebut. Apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran, warga diminta segera melapor ke petugas terkait, utamanya dengan Babinsa yang ada di wilayahnya.

"Tingginya kerawanan karhutla, kami juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli. Sehingga, lahan rawa kosong tersebut aman dari kebakaran," ucap Roni.





loading...
Loading...
DN06 | beacukai