Sabtu, 19 September 2020

PELALAWAN

Cegah Virus Corona, Personel Polsek Bunut Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru ke Warga Pelalawan

news24xx


Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KSPK) II Bripka Edi Sasmit bersama anggotanya menegur pemuda yang berkumpul dan tak mengenakan masker, Kamis (13/8/2020). Foto: Istimewa. Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KSPK) II Bripka Edi Sasmit bersama anggotanya menegur pemuda yang berkumpul dan tak mengenakan masker, Kamis (13/8/2020). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Personel Polsek Bunut, Kabupaten Pelalawan, melaksanakan kegiatan imbauan berupa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Kegiatan imbauan ini dianggap perlu guna mencegah berkembangnya wabah virus corona.

Kapolsek Bunut AKP Rokhani, Kamis (13/8/2020), mengatakan, kegiatan sosialisasi AKB pada siang dan malam hari. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat mendapat pengetahuan dan kesadaran yang tinggi untuk sama-sama melakukan pencegahan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kali ini, kegiatan dipimpin oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KSPK) II Bripka Edi Sasmit bersama Bripka Taufik Hidayat dan Bripka Nanda Hermawan. Disinyalir, pandemi virus corona terus meningkat di Provinsi Riau.

Baca Juga: Kediaman Oknum Pimpinan LSM di Pelalawan Digerebek Kapolsek Langgam, Sabu Paket Besar Ditemukan di Helm



www.jualbuy.com

"Pandemi virus corona ini mungkin akan tersebar di wilayah Kabupaten Pelalawan. Maka, kegiatan imbauan ini dianggap perlu dilaksanakan," sebut Rokhani.

Apalagi, ada masyarakat Kecamatan Bunut dinyatakan positif corona beberapa waktu yang lalu. Sekarang, pasien positif corona itu sudah sembuh.

"Ini merupakan tanda bahwa virus tersebut masih ada dan ancaman bagi masyarakat," ucap Rokhani.

Baca Juga: Polsek Pangkalan Kuras Sebarkan Maklumat Kapolda Riau di Kelurahan Sorek Satu Pelalawan

Upaya Polsek Bunut melakukan pencegahan penyebaran virus corona ini dengan cara menyampaikan imbauan AKB. Pencegahan dapat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat masyarakat, baik waktu siang maupun malam.

"Imbauan AKB ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Supaya, masyarakat mengetahui dan memahami tentang virus corona dan tahu bagaimana pencegahannya," jelas Rokhani.

Agar, masyarakat mulai membiasakan menggunakan masker saat keluar rumah dan berinteraksi dengan orang lain. Masyarakat juga harus membiasakan mengatur jarak minimal 1,5 meter dan membiasakan diri untuk berdisiplin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.





loading...
Loading...