Senin, 14 Juni 2021

PELALAWAN

Dua Cluster Baru Penyebaran Covid-19 di Pelalawan

news24xx


Asril Asril

RIAU1.COM -Dua cluster penyebaran Covid-19 terjadi di Pelalawan. Cluster pertama terjadi di PT Bina Mitra Artha (BMA) kontraktor EMP Bentu. Cluster kedua terjadi di Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci.

"Ada 2 cluster, cluster perusahaan dan cluster keluarga,"jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M. Kes, Senin, 3 Mei 2021.
Baca Juga: Update Covid-19, 8 Warga Pelalawan Kembali Terkonfirmasi



www.jualbuy.com
Menurut Asril untuk cluster Perusahaan ada di PT Bina Mitra Artha, perusahaan kontraktor di EMP Bentu Langgam. Di PT BMA ini ada 18 karyawannya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Sementara cluster keluarga, ada di Desa Makmur Pangkalan Kerinci. Disini, satu keluarga, yakni 10 orang terkonfirmasi positif Covid-19,"tambah Asril.

Baca Juga: Ikan Mati di Sungai Kerinci, PT IIS Bantah Limbahnya Bocor  


Satgas menetapkan adanya cluster di 2 tempat ini, disebabkan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 yang besar. "Dari jumlah terkonfirmasi ini, yang kita nilai besar, maka kita tetapkan sebagai cluster,"sebut Asril.

Asril juga menyebutkan, ada juga beberapa karyawan di perusahaan lain yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun pihaknya belum menetapkan sebagai cluster. "Karena kita anggap penularannya dari luar daerah, dan jumlah terkonfirmasi yang masih sedikit,"pungkasnya. (Ardi)





loading...
Loading...