Program Pulau Zakat di Pelalawan, Diharapkan Mencetak Tahfiz Quran

Program Pulau Zakat di Pelalawan, Diharapkan Mencetak Tahfiz Quran

6 September 2021
Peresmian gedung pendidikan Baznas

Peresmian gedung pendidikan Baznas

RIAU1.COM - Pencanangan pulau zakat sekaligus peresmian Gedung Pendidikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau bersinergi dengan Baznas Pelalawan dihadiri Gubernur Riau, Syamsuar.

Sebut Syamsuar menyampaikan, bahwa pemerintah pusat sudah mempunyai program pembangunan ekonomi syariah yang dilauncing oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Bahkan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin juga datang ke sini untuk launcing Riau ini sebagai zona ekonomi syariah," kata Syamsuar.

Sambung dia, adapun yang termasuk dengan ekonomi syariah diantaranya yaitu zakat, wakaf, sedekah dan termasuk yang ada kaitanya dengan keuangan syariah. 

"Demikian juga dengan zakat, jika digerakkan hasilnya sangat besar untuk kemajuan daerah," ungkapnya.

Loading...

Di sisi lain, dia juga berharap pondok pesantren yang dibangun di daerah tersebut dapat berjalan dengan lancar dan segera disiapkan seperti yayasannya, surat izin, dan sebagainya. Selain itu ia juga berharap pondok pesantren tersebut dijadikan Pondok Pesantren Tahfiz Quran.

"Harapan saya pondok pesantren yang dibangun ini kita jadikan Pondok Pesantren Tahfiz Quran saja, karena pondok tahfiz di daerah-daerah tidak banyak. Apalagi di pulau-pulau," tukasnya.*