Kamis, 18 Agustus 2022

PELALAWAN

Pasar Murah di Pelalawan, Kata Kadisperindag Riau Hanya Sekali

news24xx


Gubri tinjau pasar murah di Pelalawan Gubri tinjau pasar murah di Pelalawan

RIAU1.COM - Pelaksanaan operasi pasar atau kegiatan pasar murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Provinsi Riau di Kabupaten Pelalawan, Kamis (7/4/2022) ditinjau Gubernur Riau, Syamsuar.

Baca Juga: Pencabutan HGU PT TUM Didukung LAMR Pelalawan

Gubri menyampaikan, pelaksanaan pasar murah ini dalam rangka untuk membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga murah sekaligus bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan.

"Pasar murah merupakan bagian untuk membantu masyarakat kurang mampu dan apalagi ini suasana puasa karena itu tentunya ini kita lihat perkembangannya. Ini kan (pasar murah) bukan hanya untuk Kabupaten Pelalawan tapi beberapa kabupaten, kita lihatlah perkembangan ke depan, kalau masih dibutuhkan juga pasar murah seperti ini tentunya juga akan dipersiapkan oleh Disperindagkop UKM," ujarnya.

Kemudian, dalam kesempatan yang sama Kadusperindagkop UKM Riau, Taufiq OH menerangkan, operasi pasar murah di Kabupaten Pelalawan ini disediakan sebanyak 600 paket.

Ia menyebutkan, adapun isi dari paket tersebut yaitu, minyak goreng, beras, tepung terigu, gula pasir, dan telur.

"Diberikan kupon (untuk masyarakat yang ikut pasar murah), pembagian kuponnya diatur mekanismenya," sebutnya.

Taufiq OH mengungkapkan, operasi pasar yang diselenggarakan oleh Disperindagkop UKM Riau ini dilakukan di tujuh kabupaten/kota di Riau, diantaranya Pekanbaru, Dumai, Pelalawan, Siak, Rohil, Inhil, dan Inhu.

Baca Juga: Ketua DPRD Pelalawan Dukung Pencabutan HGU PT TUM

"Untuk di Pelalawan kita sekali ini saja. Di Pekanbaru ada 6 titik (pasar murah) yang sudah dilaksanakan 3 titik," tutupnya.*
 





loading...
Loading...