Operasi Penertiban, Plat Non BM Ditekankan segera Mutasi Nopol

Operasi Penertiban, Plat Non BM Ditekankan segera Mutasi Nopol

14 Juni 2023
Operasi Penertiban di Pelalawan

Operasi Penertiban di Pelalawan

RIAU1.COM - Operasi penertiban Pajak Kendaraan Bermotor sekaligus sosialisasi perpanjangan program 7 Berkah Pajak Daerah Riau Lebih Baik digelar
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau di Kota Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Selasa (13/6/2023).

Dalam operasi itu juga petugas berhasil mendata puluhan kendaraan yang melintas dengan 15 kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat lengkap dan 20 unit kendaraan yang belum dilunasi pajaknya. Dari 20 unit tersebut, 10 pemilik kendaraan langsung membayar pajaknya di Samsat Drive Thru. 

Sementara itu Untuk kendaraan non-BM yang terjaring dalam operasi tersebut, petugas memberikan himbauan agar pemilik kendaraan dapat secepatnya melakukan mutasi ke Nopol BM.

Kepala Bapenda Riau H Syahrial Abdi melalui Kepala Bidang Pajak Daerah Muhammad Sayoga SE MSi mengatakan jika operasi di Pangkalan Kerinci ini adalah operasi pertama di tahun 2023. Selanjutnya, operasi penertiban ini akan dilaksanakan hingga akhir tahun 2023. 

"Ini adalah operasi penertiban pertama tahun ini dan akan kita laksanakan sampai akhir tahun 2023", ujarnya.

Muhammad Sayoga juga mengatakan jika operasi kali ini lebih memfokuskan kepada sosialisasi terkait perpanjangan program "7 Berkah Pajak Daerah Riau Lebih Baik" serta penerapan sanksi pasal 74 UU LLAJ no 22 Tahun 2009.

"Personil kami di lapangan juga membagikan brosur kepada masyarakat terkait perpanjangan program 7 Berkah Pajak Daerah. Kita senantiasa mengingatkan masyarakat untuk dapat memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya", sambungnya.

Selain petugas dari Bapenda Prov Riau, operasi tersebut juga melibatkan pihak Kepolisian (Satlantas Polres Pelalawan), PT Jasa Raharja Riau, Dinas Perhubungan Prov Riau serta Satuan Polisi Pamong Praja Riau.*