Samsat Drive Thru Kini Hadir di Pangkalan Kerinci Pelalawan

Samsat Drive Thru Kini Hadir di Pangkalan Kerinci Pelalawan

20 Februari 2023
Peresmian Samsat Drive Thru Pangkalan Kerinci

Peresmian Samsat Drive Thru Pangkalan Kerinci

RIAU1.COM - Samsat Drive Thru atau Lantatur di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan diresmikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar Senin (20/2). 

Kepala Bapenda Riau, Syahrial Abdi, mengatakan dengan adanya Lantatur pelayanan pajak kendaraan di Pangkalan Kerinci ini, bisa meningkatkan pendapatan pajak daerah, untuk Provinsi Riau, terutama di Pelalawan. Sesuai dengan arahan dari Gubernur Riau, Bapenda diminta untuk terus berinovasi untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat. 

“Ini sebagai bentuk komitmen, bahwa indikator kinerja bagaimana mengoptimalkan pendapatan daerah, bagaimana mewujudkan indeks kepuasan masyarakat lebih baik. Artinya indikator kinerja bisa dicapai tahun 2022. Gubernur memerintahkan ke Bapenda, membangun sarana dan prasaran pelayan publik yang saat ini diresmikan Drive Thru ketiga, Pekanbaru, Rokan Hilir, dan Pangkalan Kerinci, keempat di Tembilahan, mudah-mudahan dapat diresmikan,” papar Syahrial Abdi. 

Dijelaskan Syahrial Abdi, dalam pelayanan pembayaran pajak di lokasi tersebut, wajib pajak tanpa harus turun dari mobil dan masuk kantor. Cukup dengan membayar dari mobil dengan waktu hitungan menit. Layanan yang diberikan lebih cepat, lebih praktis dan lebih modern. Hal ini menjadi alternatif dan menjawab keinginan masyarakat.

“Inovasi ini mungkin salah satu berdasarkan statistik dari masyarakat, agar lebih antusias dibanding ke Samsat yang mengantre. SOP nya pembayaran pajak ini hanya 3 Menit, dan ini menjadi pilihan yang menarik bagi masyarakat,” kata dia.

“Saat ini kita terus mengoptimalkan pendapatan daerah, Alhamdulillah 5 dari item pajak Pemprov Riau, tembus di atas 100 persen, total 107 persen. Dengan target awal pendapatan pajak kita Rp3,7 Triliun, menjadi Rp4,04 Triliun ditahun 2022,” sambung dia.*