Penanganan Masalah Nasional, Gatot Nurmantyo: TNI Harus Bersatu dengan Rakyat Agar Bangsa Indonesia Kuat

Penanganan Masalah Nasional, Gatot Nurmantyo: TNI Harus Bersatu dengan Rakyat Agar Bangsa Indonesia Kuat

12 April 2019
Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo

Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo

RIAU1.COM - Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menyatakan masalah nasional yang sedang dihadapi Indonesia saat ini adalah kekuatan ini bangsa, dan TNI harus bersatu dengan rakyat.

"Kalau TNI-nya kuat, rakyat kuat, maka negara manapun tidak akan bisa menggangu Indonesia," tegas Gatot Nurmantyo saat menghadiri acara pidato kebangsaan Prabowo-Sandi di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Jumat 12 April 2019.

"Kekuatan TNI bersatu dengan rakyat sudah terbukti di Surabaya, Jatim. Saat TNI masih 'bayi', tiba-tiba sekutu datang menyerang dan mendarat di sini. Karena rakyat dan TNI-nya bersatu, maka senjata termodern, kalah dengan bambu runcing di tempat ini," sambungnya.

Seperti yang diketahui, mendekati Pilpres tanggal 17 April 2019 nanti, kubu pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi kembali memberikan kejutan bagi rakyat Indonesia. Setelah kemarin Ustaz Abdul Somad, kini giliran Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang mulai 'merapat'.

Sehari sebelumnya, salah satu media televisi nasional juga menampilkan video eksklusif perbincangan Prabowo Subianto bersama dengan Ustaz 'sejuta follower', yakni Ustaz Abdul Somad yang menyampaikan sejumlah petuah kepada Prabowo.

Tidak hanya pesan dan petuah, pria yang akrab disapa UAS itu, juga memberikan hadiah berupa sebuah tasbih kesayangannya dan sebotol minyak wangi dari pohon gaharu.