Desakan Munas Partai Golkar Menguat, AMPG Dorong Airlangga Hartarto Diganti

Desakan Munas Partai Golkar Menguat, AMPG Dorong Airlangga Hartarto Diganti

29 Mei 2019
Wakil Ketua DPP AMPG, Abdul Aziz dan jajaran pengurus.

Wakil Ketua DPP AMPG, Abdul Aziz dan jajaran pengurus.

RIAU1.COM - Desakan kader mempercepat Munas Partai Golkar kian menguat dan ingin mengganti Airlangga Hartarto dari Ketua Umum Partai Golkar. 

Karena Airlangga dianggap gagal mempertahankan suara Partai Golkar dan hanya memperoleh 85 kursi dalam Pemilihan Legislatif 2019.

 

Beberapa pihak internal mendesak percepatan Munas partai beringin. Mereka memperkirakan persiapan  dimulai usai Lebaran atau pertengahan Juni nanti.

Menanggapi desakan percepat Munas, Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Abdul Aziz menyatakan bahwa Munas Golkar memang seharusnya digelar tahun ini untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan partai di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto.

“Seperti kita ketahui bersama masa bhakti kepengurusan Ketum Airlangga akan selesai pada tahun ini, yang jadi perdebatan di internal adalah bulan apa Munas itu harus dilakukan," kata Abdul Aziz, Selasa (28/5) malam, seperti dilansir RMOL.CO. 

Namun terpenting, menurut dia, evaluasi menyeluruh terhadap perolehan suara partai dalam Pemilu 2019. 

Terkait isu yang berkembang adanya konsolidasi 25 DPD I dan II untuk mempercepat Munas, Abdul Aziz tak memungkiri. 

“Kemungkinan besar ya, karena peran DPP saat Pileg kemarin dirasakan sangat minim di daerah bahkan nyaris tidak ada, maka berdasarkan evaluasi dan masukan dari ketua ketua PD AMPG di daerah bahwa percepatan Munas sudah mutlak untuk segera dilakukan," jelasnya. 

 

Meski, dari elit-elit Golkar sendiri belum ada pergerakan apapun. 


"Oh, kalau elit elit Golkar di atas kan sekarang masih wait and see, yang jelas selama ini Golkar sangat fair dalam memberikan evaluasi terhadap pimpinan, kalau dinilai gagal ya pasti kita dorong agar Ketum Airlangga diganti dalam Munas nanti," pungkasnya.

R1/Hee