Syamsuar Dapat Dukungan dari Inhu jadi Ketua DPD I Golkar Riau

Syamsuar Dapat Dukungan dari Inhu jadi Ketua DPD I Golkar Riau

5 Maret 2020
Syamsuar

Syamsuar

RIAU1.COM - Tertundanya Musyawarah Daerah (Musda) DPD I Golkar Riau, yang di jadwalkan pada pekan kemarin, menyebabkan terjadinya alih-alih pilihan kandidat. Disebutkan, ada dua kandidat Ketua DPD I Golkar Riau, yaitu Andi Rahman dan Syamsuar. Konon, alih pilihan kandidat juga bakal dilakukan oleh DPD II Golkar Inhu.

Ketua harian DPD II Partai Golkar Kabupaten Inhu, Elda Suhanura kepada awak media, Selasa 3 Maret 2020 berpendapat, bahwa kedua kandidat calon Ketua DPD I Golkar Riau merupakan kader terbaik.

"Pak Andi dan Pak Syamsuar senior terbaik kami. Kami lebih mengedepankan soliditas dan konsolidasi agar mesin partai bergerak dan berputar," jelas Elda Suhanura.

Elda Suhanura yang juga anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Inhu ini menyebutkan jika DPD II Golkar Inhu menjatuhkan pilihan kepada Syamsuar. "Pilihan itu sifatnya untuk meneruskan suara dari kader," tambahnya.

Sebab, selaku pengurus DPD II Golkar Kabupaten Inhu, mereka tetap mempertimbangkan suara-suara kader yang masih militan terhadap Partai Golkar.

Sehingga apa yang menjadi keputusan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Inhu saat ini, semata-mata untuk kepentingan partai ke depan. "Jika pilihan kami saat ini pada Pak Syamsuar, itu karena kami meneruskan suara kader," kata Elda.

Elda berharap agar pelaksanaan Musda kali ini dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan yang diharapkan bersama terutama oleh kader partai. "Mudah-mudahan apa yang dihasilkan Musda, betul-betul untuk kelangsungan partai," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Inhu, H Yopi Arianto SE hingga saat ini masih belum bisa dikonfirmasi untuk dimintai keterangannya.

 

 

 

Penulis: R1/Yuzwa