Senin, 13 Juli 2020

POLITIK

Kebijakan New Normal Dari Jokowi Ditentang Anggota DPR Ini

news24xx


Ilustrasi (Foto: Istimewa/internet) Ilustrasi (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Anggota Komisi IX DPR Netty Prasetyani menolak rencana penerapan kebijakan normal baru (new normal) yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo di tengah pandemi Covid-19.

Selain karena terburu-buru, alasan lain penolakan ini karena jumlah kasus Covid-19 di Tanah Air masih tinggi. Yang lebih parahnya lagi belum menunjukkan angka penurunan.

Belum lagi selama ini dia menilai penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah dinilai berantakan, baik dari segi pencegahan maupun pengendalian.

Baca Juga: Rizal Zamzami Peroleh Dukungan dari DPW PKS Riau Maju di Pilkada Inhu

www.jualbuy.com

" Kebijakan new normal ini harus ditolak karena sangat terburu-buru dan mengkhawatirkan. Kasus covid-19 di negara kita juga masih tinggi dan belum ada tanda-tanda penurunan yang signifikan. Data per Selasa 26 Mei 2020 saja ada 415 kasus baru dengan total 23.165 pasien positif di seluruh Indonesia," terangnya dinukil dari republika.co.id, Jumat, 29 Mei 2020.

Baca Juga: Muswil Digelar Akhir Juli 2020, Begini Mekanisme Pemilihan Calon Ketua Baru DPW PAN Riau

Sementara versi WHO, negara yang melakukan new normal itu hanya berlaku bagi negara yang sudah berhasil melawan Covid-19.

" Sementara kita masih jauh dari kata berhasil, kenapa justru mau segera menerapkan new normal?," imbuhnya.

Beberapa negara yang berhasil melawan Corona itu seperti Selandia Baru, Cina, Vietnam, Jerman, Taiwan, dan negara lainnya.





loading...
Loading...