Kamis, 03 Desember 2020

POLITIK

NasDem Inginkan Pandemi Covid-19 Jadi Momen Penguatan Platform Digital Nasional

news24xx


Ketua Fraksi Partai Nasdem Ahmad Ali (Foto: Istimewa/internet) Ketua Fraksi Partai Nasdem Ahmad Ali (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Ketua Fraksi Partai Nasdem Ahmad Ali menyebutkan di masa pendemi Covid-19 ini hendaknya harus menjadi momen kebangkitan penguatan platform digital Tanah Air.

Hal itu lantaran semua orang saat ini tengah memanfaatkan platform digital dikutip dari liputan6.com, Selasa, 29 September 2020.

Baca Juga: DPR RI Tampung Keinginan Dwi Kenegeraan Dari WNI di Luar Negeri



www.jualbuy.com

" Selain platform iklan, momen pandemi ini juga bisa menjadi peluang bagi bangsa ini untuk membangun sendiri platform chatroom atau conference room. Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh secara permanen, adalah peluang yang sangat bagus,” terangnya.

Kegelisahaannya itu lantaran dunia digital Tanah Air saat ini masih memberi ruang bebas kepada platform-platform luar untuk mengeruk sumberdaya ekonomi dalam negeri.

Seperti Google ads dan Facebook ads dengan ekosistemnya yang mampu menjadi dua platform penyedot iklan paling kuat.

Baca Juga: 7 Hari Jelang Pencoblosan, Bawaslu dan Polisi se-Riau Apel Serentak serta Patroli Money Politik

Kenyataan ini membuat platform-platform karya anak bangsa tidak cukup berdaya untuk menghadapi kedua raksasa tersebut.

" Akhirnya, platform-platform nasional banyak memilih berkolaborasi dengan keduanya demi mendapat bagian kecil kue iklan dari dunia korporasi dalam negeri," terangnya pilu.





loading...
Loading...
DN06 | beacukai