Nama Anies Baswedan Bakal Dimasukkan Dalam Bursa Konvensi Capres NasDem

Nama Anies Baswedan Bakal Dimasukkan Dalam Bursa Konvensi Capres NasDem

14 November 2020
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Istimewa/internet)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menduga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan masuk dalam konvensi calon presiden yang akan digelar oleh Partai NasDem.

Selain karena potensi, alasan lainnya karena Anies tak memiliki partai dan NasDem juga tak memiliki kader internal potensial untuk maju dalam Pilpres mendatang dikutip dari rmol.id, Sabtu, 14 November 2020.

"Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan masuk konvensi capres presiden Partai NasDem," terangnya.

Tambahnya, potensi Anies untuk memenangkan konvensi tersebut sangat terbuka lebar. Namun dia mengingatkan politik tetaplah dinamis dan masih akan dapat cair menjelang Pilpres 2024.

"Politik tak bisa ditebak. Bisa saja di tengah jalan Nasdem berbelok arah dan mendukung yang lain. Semua masih serba mungkin," jelasnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyebutkan bahwa partainya akan menggelar konvensi calon presiden Republik Indonesia 2024.

Akan digelar dalam dua tahun mendatang disampaikan dalam pidatonya pada HUT kesembilan Partai Nasdem secara virtual, Rabu 11 November 2020.

Konvensi capres 2024 digelar untuk memberikan kesempatan bagi para anak bangsa di luar partai politik yang memiliki kapasitas dan kualitas untuk memimpin bangsa dan negara dalam amanat konstitusi.