Paslon Saling Klaim Menang, KPU Riau: Rekapitulasi Perolehan Suara Pilkada Serentak 2020 9 Kabupaten/Kota Dimulai Besok

Paslon Saling Klaim Menang, KPU Riau: Rekapitulasi Perolehan Suara Pilkada Serentak 2020 9 Kabupaten/Kota Dimulai Besok

9 Desember 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

riau1.com/">RIAU1.COM - Sebanyak 9 kabupaten/kota se-Provinsi Riau sudah menggelar Pilkada Serentak yang berlangsung Rabu 9 Desember 2020 pagi tadi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Ilham M Yasir mengimbau masyarakat untuk bersabar menunggu hasil resmi rekapitulasi penghitungan suara berjenjang oleh KPU di 9 kabupaten/kota.

Hal ini disampaikan karena banyaknya klaim kemanangan setiap pasangan calon (Paslon). "Kita imbau masyarakat untuk bersabar menunggu hasil rekapitulasi berjenjang yang dilakukan oleh KPU, " ujarnya.

Ilham menuturkan, untuk rekapitulasi berjenjang akan dimulai di tingkat kecamatan tanggal 10 Desember hingga14 Desember 2020 mendatang.

"Sedangakan untuk rekapitulasi perolehan suara tingkat KPU kabupaten/kota, akan dilakukan tanggal 13 Desember hingga 17 Desember 2020," jelasnya.

"Di tingkat kabupaten/kota inilah dapat diketahui hasil resminya yang dikeluarkan KPU melalui rekap berjenjang," pungkasnya.

Untuk diketahui 9 daerah yang mengikuti Pilkada Serentak 2020 di Riau yakni, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Indragiri Hulu.

Kemudian, Kota Dumai, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Kepulauan Meranti.