Bandingkan Dengan Juliari Batubara, Mardani Ali Sera Teringat Mensos Era SBY

Bandingkan Dengan Juliari Batubara, Mardani Ali Sera Teringat Mensos Era SBY

15 Desember 2020
Salim Segaf al Jufri saat menjabat sebagai Menteri Sosial (Foto: Istimewa/internet)

Salim Segaf al Jufri saat menjabat sebagai Menteri Sosial (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera membandingkan Menteri Sosial era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Salim Segaf al Jufri dengan Juliari Batubara yang kini ditangkap KPK karena tersandung dugaan kasus korupsi.

Menurutnya, Salim yang kini menjadi Ketua Majelis Syuro PKS tersebut amat berbeda jika dibandingkan dengan Julari. Pernyataan ini disampaikannya melalui akun media sosial Twitter miliknya, @MardaniAliSera, Selasa, 15 Desember 2020.

"Saat ini kita prihatin & miris dgn ditangkapnya Menteri Sosial periode pemerintahan Jokowi krn diduga korupsi bansos Covid," terangnya.

Menurutnya, sosok Salim amat bersahaja. Sekelas menteri, dia bahkan pernah tidur hanya berlapis tikar lantaran ingin merasakan kondisi yang sama saat masyarakat tertimpa bencana.

"Meski memiliki "darah biru" ulama & berpendidikan tinggi dengan prestasi cemerlang, Ustadz Salim dikenal sebagai sosok yg sangat bersahaja. Ketika melakukan perjalanan ke daerah2 ustadz Salim sering menginap di rumah masyarakat ketimbang hotel mewah," terangnya.

Untuk diketahui, di periode pertama pemerintahaan SBY, Salim Segaf al Jufri memikul jabatan sebagai Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi dan Kesultanan Oman pada 2005.

Dilanjutkan ketika SBY kembali terpilih untuk periode kedua lalu ditunjuk sebagai Menteri Sosial di Kabinet Indonesia Bersatu II.