Tak Setia Pada AHY, Dua Ketua DPC Demokrat di Riau Dipecat

Tak Setia Pada AHY, Dua Ketua DPC Demokrat di Riau Dipecat

10 Maret 2021
Asri Auzar

Asri Auzar

RIAU1.COM -Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Demokrat memecat dua pengurus DPC di Provinsi Riau karena dianggap tidak setia pada Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kedua kader tersebut diketahui ikut Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) atau KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatra Utara.

Ketua DPD Partai Demokrat Riau Asri Auzar membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan dua pengurus yang dipecat itu ialah ketua DPC Kuansing dan Rohil. 

"Sebelum KLB mereka ini sudah di Pltkan oleh DPP karna ada indikasi tidak mau membuat surat peryataan atas DPP sehingga kami mengambil kesimpulan mereka ini tidak loyal pada ketua Umum Demokrat AHY,"kata Asri. Rabu 10 Maret 2021.

Diakui Asri saat aksi cap darah kemarin kedua DPC Demokrat ini ikut tapi sayangnya mereka menolak membuat surat pernyataan setia yang diperintahkan oleh DPP Demokrat dengan berbagai alasan. 

"Maka dari itu DPP berkesimpulan mereka tidak loyal dan tidak patuh mengikuti perintah DPP,"terangnya.

Menurut Asri lagi, mereka yang hadir di KLB Partai Demokrat memiliki pertimbangan sendiri-sendiri. Namun, ia belum mengetahui pasti apa motif kader yang ikut KLB.

"Tapi intinya mereka mendatangi KLB Demokrat Sibolangit tidak membawa nama DPC, sehingga suara mereka tidak sah karna sudah dipecat sebelumnya KLB,"pungkasnya.

Terkait Polemik Demokrat ini, Asri menghimbau kepada semua kader untuk tetap kompak, bersatu dibawah komando AHY yang dipilih secara aklamasi dalam kongres partai Demokrat lalu.

"Ini adalah partai kita rumah kita mari kita jaga,"tutupnya.