Bukan 2, Ternyata Ada 4 Orang Lagi Kader Demokrat Riau Yang Ikut KLB di Sibolangit

Bukan 2, Ternyata Ada 4 Orang Lagi Kader Demokrat Riau Yang Ikut KLB di Sibolangit

12 Maret 2021
Asri Auzar

Asri Auzar

RIAU1.COM -Jumlah kader Demokrat Riau yang ikut Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) atau KLB Partai Demokrat di Sibolangit Deli Serdang, Sumatra Utara bertambah menjadi 4 orang sehingga totalnya berjumlah 6 orang.

Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar mengatakan keempat di ini tengah proses pemberhentian di DPP. 

"Nanti kita umumkan nama-namanya,"kata Asri singkat kepada Riau1.com. Jumat 11 Maret 2021.

Asri mengatakan keempat kader yang dipecat ini berasal dari internal DPD Demokrat Riau, yang tidak memiliki hak suara dalam kongres abal-abal tersebut.

"Mereka itu hadir dan tidak punya hak suara, karena yang memiliki hak suara itu hanya ketua partai,"paparnya.

Sebelumnya DPD Demokrat Riau memecat ketua DPC Demokrat Kuansing Jon Tikal dan Ketua DPC Demokrat Rohil Muhammad Ridwan ditambah satu orang Sekretaris DPC dari satu daerah. Mereka itu dipecat karna tidak mau membuat surat peryataan untuk loyak pada ketua umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Untuk diketahui juga kedua ketua DPC tersebut dalam konsolidasi DPD Demokrat se Riau beberapa waktu lalu turut membubuhkan cap darah dan bersiap untuk menjadi perisai bersama ketua DPC lainya untuk ketua umum DPD Demokrat AHY.

"Sebelum KLB, kita buat acara, mereka menandatangani kesepakatan, teken dan cap jempol darah kesetiaan. Namun, dihari hari terakhir, mereka enggan untuk loyal dan terindikasikan berada di kubu KLB abal-abal tersebut, makanya mereka dipecat,"pungkasnya.

Asri Auzar menambah di partai Demokrat itu setiap kader harus membuat fakta integritas yang bunyinya harus loyal dan patuh terhadap DPP.

"Karna terindikasi tak loyal, makanya mereka akhirnya dipecat,"tutupnya.