Demokrat Riau Segera Ganti Posisi Agung Nugroho sebagai Ketua Fraksi

Demokrat Riau Segera Ganti Posisi Agung Nugroho sebagai Ketua Fraksi

1 April 2021
Agung Nugroho

Agung Nugroho

RIAU1.COM - Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar akan segera mengganti Agung Nugroho sebagai ketua fraksi Demokrat di DPRD Riau yang saat ini diembannya.

Hal ini disampaikannya kepada awak media di salah satu cafe di Pekanbaru. Kamis 1 April 2021.

"Satu minggu kedepan sudah di proses, dan kemarin saya sudah minta izin pada pak Sekjen, untuk mengadakan pergantian ketua Fraksi kami di DPRD Riau yang saat ini dipegang oleh mas Agung, sementara dia (Agung.red) menjadi wakil ketua DPRD Riau pengantin antar waktu (PAW) kemarin,"kata Asri kepada Riau1.com. Kamis 1 April 2021.

Asri mengantakan alasan digantinya Agung Nugroho agar bisa fokus dan memberikan kesempatan pada anggota yang lainya untuk menjabat sebagai ketua fraksi.

"Untuk kriteria yang kita berikan diantaranya kader-kader yang senior, yang punya jabatan di partai itu yang kita utamakan, artinya semua kader kita di DPRD Riau punya peluang untuk menjadi ketua fraksi,"ujarnya.

Terkait teknis penunjukannya tambah mantan pimpinan DPRD Riau ini, yaitu diawali DPD Demokrat Riau menyerahkan nama-nama kader yang berada di DPRD Riau ke DPP Demokrat.

"Setelah kita serahkan, DPP membalas pada kita lalu kita tunjuk. Dan nama-nama yang akan kita serahkan itu hanya wakil ketua dan sekretaris fraksi Demokrat saja,"jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini yang menjabat sebagai wakil ketua fraksi Demokrat adalah Eva Yuliana sedangkan sekretaris fraksi Kelmi Amril.