Diiringi Ribuan Massa Daftar ke KPU, Prabowo Bangga Diantar Anak Anak Presiden

Diiringi Ribuan Massa Daftar ke KPU, Prabowo Bangga Diantar Anak Anak Presiden

10 Agustus 2018
Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Uno resmi mendaftar ke KPU, Jumat siang tadi.

Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Uno resmi mendaftar ke KPU, Jumat siang tadi.

Riau1.com - Pasangan Capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno resmi yang diusung Partai Gerindra, PAN, PKS dan Partai Demokrat, resmi mendaftar ke KPU, Jumat 10 Agustus 2018, siang usai sholat Jumat di Masjid Istiqlal.

Selain itu, ada pula Partai Berkarya pimpinan Tommy Soeharto yang baru ikut Pemilu dan mendukung Prabowo-Sandiaga. 

Ribuan massa pendukung membanjiri jalan hingga ke Kantor KPU. Selain didampingi petinggi partai politik pendukung, tampak pula mendampingi anak anak mantan Presiden. 

Seperti dikutip Riau1.com dari detik.com, Jumat, Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyebut pendaftarannya sebagai capres ke KPU adalah momen unik. Itu karena dia diantar oleh anak-anak presiden. 

"Saya sangat bangga diantar oleh anak-anak Presiden dan ribuan pendukung. Ini adalah momen unik,"  kata Prabowo usai mendaftar di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Dia berpidato di hadapan pengurus parpol pengusung dan pendukungnya. Dia dielu-elukan ribuan massa yang hadir. 

Beberapa di antara yang mendampingi Prabowo adalah putri Presiden RI ke-1 Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri; putri Presiden ke-2 RI Soeharto, Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto); dan dua anak Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhi Baskoro Yudhoyono dari Partai Demokrat.

"Ada yang unik pada hari ini. Ada putri presiden pertama RI, putri proklamator kita. Ada juga putri presiden RI ke-2, ada juga dua putra presiden RI yang ke-6," ucap Prabowo. 

"Ini buat saya besar," sambungnya sambil berdiri tepuk tangan pendukung. 

R1 / Hee