Syamsuar Akan Menjadi Ketua DPW PAN Riau Bulan Ini

Syamsuar Akan Menjadi Ketua DPW PAN Riau Bulan Ini

3 Juli 2018
Syamsuar dan Edy Natar Nasution.

Syamsuar dan Edy Natar Nasution.

Riau1.com - Calon Gubernur Riau peraih suara terbanyak Real Count KPU, Syamsuar akan dipilih menjadi Ketua DPW PAN Riau dalam bulan Juli 2018 ini.

Peryataan itu disampaikan langsung Bendahara DPW PAN Riau Sunaryo.

"Dalam satu bulan ini Syamsuar akan jadi ketua DPW PAN Riau,"kata Sunaryo di DPRD Riau. Selasa 3 Juli 2018.

Peryataan ini disampaikan anggota DPRD Riau itu untuk menepis isu Syamsuar akan ditarik Golkar menjadi ketua DPD mengantikan Arsyadjuloandi Rachman yang kalah dalam pilkada Riau. Ia menegaskan bahwa Syamsuar sudah dikaderkan dan akan menjadi ketua DPW PAN dalam bulan ini.

"Namanya sudah kita usulkan ke pusat untuk menjadi ketua DPW PAN Riau jadi tunggulah dalam sebulan ini sedangkan untuk posisi ketua yang lama Irwan Nasir nantilah akan dicari posisi yang cocok untuk beliau," cetusnya.

Seperti diketahui Syamsuar berhasil menang dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau 2018. Bupati Siak yang berpasangan dengan Edy Natar itu berhasil meraih perolehan suara terbanyak dari tiga calon gubernur lainnya.

Syamsuar -Edy Natar merupakan pasangan calon yang diusung partai PAN, PKS dan Nasdem.  Syamsuar diketahui sebelumnya menjadikan kader dari Golkar. Namun ia pindah lantaran tidak mendapat perahu dari Golkar untuk maju pada konstelasi pilkada Riau tahun ini.

R1/Hee /riko