Besok Deklarasi Relawan Perubahan di Riau, Dihadiri Langsung Anies Baswedan

Besok Deklarasi Relawan Perubahan di Riau, Dihadiri Langsung Anies Baswedan

4 Desember 2022
Konferensi Pers Persiapan Deklarasi Relawan Perubahan

Konferensi Pers Persiapan Deklarasi Relawan Perubahan

RIAU1.COM - Sebagai langkah konkret dalam upaya mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden di Pilpres tahun 2024 mendatang, Relawan Perubahan akan menggelar deklarasi, Senin (5/12)  di Hotel Prime Park Pekanbaru.

Ketua Koordinator Relawan Perubahan Riau, Lahmuddin Rambe menyebutkan, dibentuk dan dideklarasikannya nanti Relawan Perubahan di Riau adalah bagian dari semangat untuk Indonesia yang lebih baik.

"Kita ingin masuk gerbong perubahan pada yang lebih baik tentunya. Deklarasi Relawan Perubahan besok pukul 16.00. Ini adalah semangat untuk menghimpun orang-orang dari berbagai elemen anak bangsa untuk menyongsong perubahan," kata Lahmuddin Rambe saat konferensi pers, Ahad (4/12).

Nantinya dalam deklarasi tersebut, sambung dia, akan dibacakan naskah deklarasi, yang mana isi naskah tersebut yakni, pertama, akan menjaga dan meningkatkan perubahan di tengah masyarakat.

Lalu, menegaskan Anies Baswedan adalah ikon perubahan dalam Pilpres 2024 mendatang. Selanjutnya, menggalang simpul-simpul perubahan di tengah masyarakat untuk kemenangan.

"Dan terakhir, menjunjung tinggi karateristik yang humanis, serta kreatif dalam mewujudkan perubahan bersama Anies Baswedan untuk pilpres 2024," papar Lahmuddin.

Sementara itu Sekretaris Koordinator Relawan Perubahan Riau, M Khambali menambahkan, saat deklarasi besok ditargetkan dihadiri seribu anggota. Yang mana berasal dari kabupaten kota di Riau.

"Relawan Perubahan hampir dari seluruh kabupaten kota besok akan hadir. Tentu kita berharap jika Anies Baswedan Presiden, maka berbagai masalah di Riau bisa diselesaikan, sebut saja seperti konflik agraria," tutur Khambali.

Kemudian sambung dia, Relawan Perubahan sejauh ini optimis Anies Baswedan akan diusung berbagai partai politik untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang, meski sejauh ini baru partai Nasdem yang terang-terangan memberi dukungan.

"Kami sangat yakin Anies Baswedan akan diusung beberapa partai politik. Dan kemenangan Pilpres keyakinan kami," sebut dia.

Untuk diketahui, Relawan Perubahan ini juga berada diberbagai provinsi di Indonesia, namun untuk deklarasi, di Riau besok merupakan yang kedua setelah hari ini di Sumatera Barat.

Sementara mereka yang tergabung dalam Relawan Perubahan ini merupakan lintas profesi, serta dari berbagai latar belakang, seperti praktisi, aktivis, pengusaha dan lainnya.