Sekjen Golkar: Airlangga Presiden, Syamsuar Dua Periode

Sekjen Golkar: Airlangga Presiden, Syamsuar Dua Periode

30 Oktober 2022
Acara syukuran HUT Golkar tingkat Provinsi Riau

Acara syukuran HUT Golkar tingkat Provinsi Riau

RIAU1.COM - Sebanyak seribu lebih fungsionaris dan kader serta keluarga besar Partai Golkar Riau, berkumpul di Pekanbaru. Mereka hadir di syukuran HUT ke-58 Golkar yang diadakan pertama, se Indonesia, sekaligus konsolidasi fungsionaris.

Ahad pagi (30/10/2022), syukuran HUT Golkar dilaksanakan di Grand Ballroom Hotel Mutiara Merdeka. Seluruh peserta yang hadir sudah memenuhi ruangan sejak pukul 08.45 wib. Acara baru dimulai sekitar pukul 09.30 wib. Seluruh yang hadir berbaur sambil menunggu kehadiran tamu.

Di antara tamu yang hadir, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus dan Waketum DPP Erwin Aksa. Ketua DPD I Golkar Riau H Syamsuar dan seluruh Ketua DPD II Golkar se Riau. Para sesepuh Golkar di Riau pun nampak hadir, antara lain HM Haris, Djohar Firdaus, Saleh Djasit SH dan sejumlah pimpinan parpol di Riau.

Kehadiran seluruh fungsionaris Golkar ini, nampaknya menunjukan kekuatan partai berlambang pohon beringin ini. Sebanyak 500 lebih fungsionaris se Riau hadir dan siap-siap memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024.

Dalam paparannya, secara tegas Sekjen Lodewijk F Paulus meneriakkan, “Airlangga Presiden, Syamsuar dua periode, Golkar menang,” teriak Lodewijk. Teriakan ini diikuti oleh seluruh keluarga besar Golkar yang hadir.

Menurut Lodewijk, Pemilu 2024 adalah momentum paling menentukan bagi Golkar. Hasil Munas sudah memutuskan Ketum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres). Seluruh sumber daya partai ini harus diarahkan untuk kemenangan tersebut. Ia pun menanyakan kepada seluruh uang hadir, “apakah kita bisa?”. Semua yang hadir meneriakkan, “bisa.”

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Riau H Syamsuar meyakinkan seluruh yang hadir untuk siap memenangkan Capres Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto. Saat jeda sambutan, giliran Syamsuar pula diteriakkan oleh seluruh yang hadir, “Syamsuar.” Semua membalas, “dua periode.” Ruangan acara menjadi bergemuruh oleh tepuk tangan dan teriakan.

Loading...

Pada kesempatan ini, Syamsuar yang juga Gubernur Riau sempat juga memaparkan berapa prestasi Riau saat ini. Salah satunya, prestasi peringkat tiga jumlah investasi se Indonesia. Data ini, dihitung sampai September 2022.

Dengan kondisi ini, Syamsuar menyebutkan, bahwa Golkar di Riau harus terus menang. Karena kata dia, tidak pernah di Riau Golkar kalah. “Riau adalah provinsi yang selalu dimenangkan Golkar. Tanggung jawab kita untuk terus memenangkan Golkar pada Pemilu 2024 nanti,” ucap Syamsuar.

Suksesnya acara ini, tak lepas dari kerja sama yang baik jajaran panitia. Dalam laporannya, Ketua OC Muhammad Andri ST didampingi Ketua Penyelenggara H Nasaruddin SH MH dan Ketua SC Ikhsan ST MIP menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak untuk suksesnya acara tersebut. Walau hanya dalam waktu 6 hari, acara itu bisa dipersiapkan secara baik. “Jika ada kekurangan panitia minta maaf,” ujar Andri.

Di acara ini, syukuran HUT ke-58 Golkar tingkat Provinsi Riau ditandai dengan potong tumpeng. Selain itu, juga dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim dan keluarga kurang mampu.

Dan, diakhir acara, seluruh Ketua DPD II sampai ke tingkat PK Golkar se Riau tampil di panggung utama. Semua mereka meneriakkan yel-yel, “Indonesia, Golkar. Golkar, Indonesia. Airlangga, Presiden. Syamsuar, dua periode. Golkar, menang, menang, menang.”