Target Menang Pemilu 25 Persen, Partai Golkar Kumpulkan Ratusan Fungsionaris

Target Menang Pemilu 25 Persen, Partai Golkar Kumpulkan Ratusan Fungsionaris

29 Oktober 2022
konferensi pers panitia tasyakuran dan konsolidasi fungsionaris partai Golkar Riau

konferensi pers panitia tasyakuran dan konsolidasi fungsionaris partai Golkar Riau

RIAU1.COM - Partai Golkar Riau dua hari ini menggelar agenda perayaan HUT ke-58 tingkat provinsi dan konsolidasi fungsionaris dalam menghadapi Pemilu, Pilpres dan Pilkada 2024, di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru.

Berdasarkan keterangan ketua pengarah kegiatan, Ikhsan, perayaan HUT Golkar tingkat provinsi, di Riau yang pertama diadakan setelah perayaan puncak di Jakarta beberapa hari yang lalu.

"Dua hari ini selain perayaan HUT Golkar tingkat provinsi Riau, juga konsolidasi fungsionaris tingkat provinsi dan kabupaten kota, juga pengurus kecamatan serta Anggota DPRD Riau dan kabupaten kota untuk pemenangan Pemilu, Pilpres dan Pilkada," kata Ikhsan yang juga Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Riau tersebut.

Lalu tambah dia, konsolidasi ini dilakukan mengingat agenda Pemilu semakin dekat, sebab itu caleg-caleg juga dipersiapkan, serta diberi pengetahuan dan pengarahan agar caleg turun ke tengah masyarakat.

"Konsolidasi fungsionaris Golkar Riau ini bagian dari upaya kita dalam menang 25 persen, bagaimana kita juga memenangkan calon Presiden. Nanti ada pakta integritas dengan fungsionaris kita," sebut Ikhsan.

"Narasumber kita nanti Sekjen, Ahmad Doli Kurnia, Erwin Aksa juga ketua DPD Golkar Riau pak Syamsuar. Peserta tasyakuran dan konsolidasi ini ada seribu lebih. Tasyakuran dan konsolidasi tingkat provinsi dan kabupaten kota pertama di Indonesia," sambung dia.

Loading...

Kemudian Ikhsan menambahkan, tahapan penjaringan caleg Golkar di Riau sudah rektrutmen fungsionaris 200 persen. Sebab itu dikumpulkan dan beri tugas serta tanggung jawab, juga untuk sosialisasikan Airlangga sebagai Presiden. 

"25 persen kemenangan Pemilu bukan tugas yang mudah, juga tidak susah. Sebab itu konsolidasi fungsionaris ini penting, dan hasil survei yang akan kita jadikan acuan siapa caleg kita nanti, kita seleksi dan lihat kerja-kerja mereka," tuturnya memperjelas.

Sementara itu ketua penyelenggara tasyakuran dan konsolidasi Partai Golkar tingkat provinsi Riau, Nasarudin menambahkan, peserta kegiatan ini selain fungsionaris yang berjumlah 600 orang lebih, juga diikuti relawan Airlangga yang mencapai 400 orang lebih.

"Konsolidasi kita ini untuk Pemilu, Pilpres dan Pilkada. Agar semua fungsionaris tahu roh partai Golkar. Ini upaya kita konsolidasi kader kita di bawah, basis sosial kita ada di desa-desa. Dan mempertegas calon Presiden kita masih tetap seperti hasil Munas, yang kita usung adalah Airlangga," sebut Nasarudin.*