Dukung Program Human Capital, Luhut Minta Gubernur 'Jaring' Anak Riau Berprestasi

Dukung Program Human Capital, Luhut Minta Gubernur 'Jaring' Anak Riau Berprestasi

16 Januari 2019
Dukung Program Human Capital, Luhut Minta Gubernur 'Jaring' Anak Riau Berprestasi (foto:R1/puri)

Dukung Program Human Capital, Luhut Minta Gubernur 'Jaring' Anak Riau Berprestasi (foto:R1/puri)

RIAU1.COM - Menko Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan meminta kepada Gubernur Riau terpilih, Syamsuar untuk menjaring anak-anak berprestasi di Riau. Hal ini dikarenakan akan diadakannya program baru Presiden yang berencana mengirimkan anak-anak Indonesia berprestasi ke sekolah yang berkualitas.

"Presiden tahun ini mulai mencanakan program human capital. Yakni tentang pendidikan. Saran saya pak Gubernur, carilah anak-anak Riau yang berprestasi" ujar Luhut dalam sambutannya di Pelalawan, Rabu (16/1/2019).



Dalam kesempatan ini, Luhut juga sempat bercerita bahwa ternyata Beliau juga anak Riau yang menghabiskan masa kecilnya di Rumbai, bahkan ia juga mengatakan pernah meminum air sungai siak.

"Karena saya juga anak Riau, saya besar itu di Rumbai. Saya bahkan sudah minum air sungai siak. Pak gubernur mungkin tidak pernah minum air sungai siak. Tapi karna saya berenang, karena waktu itu sekitar 55 tahun yang lalu air sungai siak masih bersih. Sekarang sudah jorok" ungkapnya. 



Maka dari itu, Luhut menginginkan anak-anak berprestasi di Riau bisa mendapat pendidikan yang lebih baik. Sekali lagi ia mengatakan kepada Gubernur untuk dapat mencari anak-anak Riau berprestasi yang akan dikirim ke sekolah-sekolah berkualitas dalam program human capital ini.

"Anak-anak Riau ini kita cari yang terbaik-terbaiknya. Karena program presiden merencanakan mengirim anak-anak riau, anak-anak Indonesia yang pintar-pintar untuk sekolah di sekolah yang bagus" jelasnya lagi.