Irjen Eko Ingatkan Polisi di Riau Jaga Netralitas Pileg dan Pilpres: Jika Ditemukan Tindak Tegas

Irjen Eko Ingatkan Polisi di Riau Jaga Netralitas Pileg dan Pilpres: Jika Ditemukan Tindak Tegas

1 April 2019
Kapolda Riau Irjen Eko (Foto Riau1)

Kapolda Riau Irjen Eko (Foto Riau1)

RIAU1.COM -Belakangan ini, Kepolisian RI (Polri) diterpa isu tak sedap soal netralitasnya dalam Pilpres 2019 yang beberapa pekan ke depan digelar. Di Riau, Kapolda Irjen Widodo Eko Prihastopo pun mewanti-wanti jajarannya.

Jenderal bintang dua ini mengingatkan agar jajarannya di Provinsi Riau tidak terlibat dalam politik praktis, termasuk soal dukung mendukung pasangan Capres dan Cawapres yang maju.

Kata Irjen Widodo Eko, netralitas Polri harus terjaga. Ia pun menjamin kalau polisi di Riau netral dan tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon.

"Di Riau kita jamin netral," yakin Irjen Widodo Eko Prihastopo usai apel tiga pilar yang dihadiri ribuan prajurit TNI, Polri dan perangkat desa di halaman kantor Gubernur Riau pada Senin 1 April 2019 pagi tadi.

Ia pun menegaskan, bila seandainya didapati ada personel Polri yang tidak netral di Riau, pihaknya bakal menjatuhkan sanksi tegas. "Kalau ditemukan ditindak tegas. Karena semangat kita  adalah netralitas," pungkas dia.

Selain internalnya, Kapolda Riau dalam kesempatannya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan situasi kondusif, jelang, saat dan setelah Pilpres dan Pileg 2019, yang digelar 17 April ini.

Apel tiga pilar tersebut dihadiri perwakilan dari delapan kabupaten/kota se-Riau, diantaranya Bhabinkamtibas, Babinsa dan kepala desa. Apel tiga pilar ini dipimpin langsung Kapolda Riau, Danrem 031 Wirabima dan Wakil Gubernur Riau.