Kabut Asap di Riau Makin Parah, Gubri Syamsuar Pilih Terbang ke Thailand

Kabut Asap di Riau Makin Parah, Gubri Syamsuar Pilih Terbang ke Thailand

11 September 2019
Salat Istisqa di Halaman Kantor Gubernur Riau (foto: dok/riau24group)

Salat Istisqa di Halaman Kantor Gubernur Riau (foto: dok/riau24group)

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar salat sunnah istisqa meminta hujan, berjamaah dengan seluruh OPD di halaman Kantor Gubernur Riau, berharap karlahut dan kabut asap dapat segera berakhir.

Sayangnya, salat sunnah istisqa itu, tidak tampak Gubernur Riau, Syamsuar, hanya dihadiri Wakil Gubernur Riau, Edy Afrizal Natar Nasution bersama para OPD di lingkungan Pemprov Riau.

Belakangan diketahui, orang nomor satu di Riau itu, ternyata tengah berada di luar negeri, tepatnya di Thailand untuk menghadiri sejumlah agenda Menko Perekonomian RI.

Hal itu dibenarkan Wagubri, Edy Afrizal Natar Nasution kepada awak media usai menggelar salat sunnah istisqa, Rabu 11 September 2019. "Ya beliau ke Thailand mengikuti agenda di Thailand," ucapnya.

Masih kata Edy Natar, pelaksanaan salat minta hujan ini merupakan hasil kerjasama mereka dengan kepala daerah, MUI dan masyarakat Riau.

Dia mengatakan salat istisqa ini merupakan salah satu bentuk langkah nyata mereka untuk memohon kepada Allah dan bentuk sinergitas antar lintas sektoral. "Salat Istisqa ini memohon kepada Allah untuk meminta hujan," pungkasnya.