Selasa, 07 April 2020

RIAU

Pasmerti SMK Dirgantara Riau Jalani Latihan Fisik dan Mental Tiap Pekan

news24xx


Pasmerti SMK Dirgantara Riau saat menjalani latihan fisik. Foto: Istimewa. Pasmerti SMK Dirgantara Riau saat menjalani latihan fisik. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pasukan Merah Putih (Pasmerti) SMK Dirgantara Riau melaksanakan latihan rutin kesamaptaan jasmani. Latihan rutin ini guna menjaga stabilitas fisik Pasmerti SMK Dirgantara Riau. 

Pembina Fisik dan Mental Pasmerti SMK Dirgantara Riau AY Bu'ulo'lo, Sabtu (22/2/2020), mengatakan, metode pelatihan adalah latihan fisik di luar sekolah. Latihan ini guna memberikan suasana yang baru.

"Latihan ini dapat meningkatkan kreativitas dari siswa-siswi SMK Dirgantara Riau yang tergabung dalam Pasmerti. Pembinaan fisik dan mental dapat meningkatkan kualitas dari siswa dan siswi," ujarnya.

Baca Juga: Kementerian Keluarkan Edaran Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri saat Pandemi Corona, Kanwil Kemenag Riau: Kita Ikuti Kebijakan Pusat

www.jualbuy.com

Latihan fisik yang diberikan adalah kesamaptaan jasmani yang meliputi lari, sit up, push up, dan lain-lain. Latihan ini rutin dilaksanakan untuk menjaga stabilitas fisik dari siswa-siswi SMK Dirgantara Riau. Latihan fisik yang dilakukan untuk bisa mengukur kemampuan per orangan dari siswa-siswi itu sendiri. 

"Ke depannya akan banyak kegiatan-kegiatan positif dari luar sekolah yang menunjang masa depan siswa-siswi itu sendiri. Salah satu contohnya adalah kegiatan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, bahkan Paskibara tingkat nasional," jelas AY Bu'ulo'lo.

Dengan fisik dan mental yang terlatih, hal itu akan berefek sangat positif kepada siswa-siswi SMK Dirgantara Riau. Dengan fisik yang baik, maka akan sangat menunjang kegiatan proses belajar mengajar di sekolah. Kegiatan fisik ini akan juga disalurkan kepada adik-adik junior atau adik kelasnya nanti.

Baca Juga: Hari Terakhir, 106 ASN Mendaftar Seleksi Terbuka Pejabat Eselon II Pemprov Riau

Iklan Riau1

"Ke depannya, saya selaku pembina akan terus meningkatkan kualitas siswa-siswi dari sisi fisik dan jasmani serta mental. Sekali seminggu, kami akan melakukan penyegaran pola pembinaan kepada siswa-siswi seperti contohnya dengan melakukan latihan di luar sekolah," ucap AY Bu'ulo'lo.

Diharapkan, pelatihan fisik dan mental ini guna meningkatkan kualitas dari siswa-siswi. Maka, semua kegiatan pendidikan yang positif di luar sekolah akan terus didorong.

"Saya akan terus memotivasi siswa-siswi dengan mempersiapkan bekal ilmu yang telah kami siapkan," ujar AY Bu'ulo'lo.





Loading...