Ketiga Kalinya Tambahan 1 Pasien Positif Corona Dibantah, Ini Penjelasan Kepala Diskes Riau Mimi Nazir

Ketiga Kalinya Tambahan 1 Pasien Positif Corona Dibantah, Ini Penjelasan Kepala Diskes Riau Mimi Nazir

26 Maret 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam keterangan persnya melalui akun YouTube resmi BNPB, Kamis 26 Maret 2020, kembali ada penambahan kasus satu pasien positif terinfeksi virus corona di Provinsi Riau.

Namun faktanya, Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliani Nazir kembali membantah data yang disampaikan Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 itu, untuk ketiga kalinya.

"Bukan (tidak ada tambahan positif corona), itu salah data," tegas Mimi kepada Riau1.com melalui selularnya, Kamis sore.

Mimi menerangkan, pihaknya sudah melakukan klarifikasi kembali ke Balitbang Kemenkes, terkait satu pasien positif Covid-19 yang disebut berada di Riau.

"Kita sudah klarifikasi dan konfirmasi ke Kepala Badan Litbang, kalau kita tidak punya pasien sesuai nama dari pusat tersebut," terangnya.

Seperti yang diketahui, jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19 bertambah menjadi 893 orang pada Kamis 26 Maret 2020. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 78 orang, dengan jumlah yang sembuh 35 orang.

"Ada penambahan kasus konfirmasi positif kurang lebih 103 orang sehingga jumlah totalnya 893," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan persnya, di gedung BNPB, Jakarta.