Minggu, 05 April 2020

RIAU

Gubri Syamsuar Sebut Ratusan WNI Asal Riau dari Malaysia akan Jalani Karantina Sebelum Sampai ke Dumai

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Gubernur Riau Syamsuar menyatakan, sebelum dipulangkan ke daerahnya masing-masing, ratusan TKI yang akan pulang dari Malaysia itu, akan menjalani proses karantina.

"Nantinya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan karantina di Pulau Galang, Tanjung Balai Karimun," kata Syamsuar, Kamis 26 Maret 2020.

Baca Juga: Gubri Syamsuar Minta Kabupaten/Kota Beri Keringanan Pajak saat Pandemi Corona

www.jualbuy.com

Syamsuar menuturkan, setelah karantina di Tanjung Balai Karimun, ratusan TKI dari Malaysia, khsusunya warga Riau tidak perlu diperiksa lagi saat tiba di Dumai.

"Apabila ada yang sakit dan suhu badanya tinggi, langsung dikarantina di Pulau Galang. Jadi, sampai Dumai sudah dipastikan sehat," yakin Syamsuar.

"Kita dapat informasi ada beberapa titik persinggahan, Bengkalis, Selat Panjang dan Tembilahan. Termasuk yang dari berapa provinsi di Sumatera," tandasnya.

Baca Juga: Diskes Riau Sediakan 300 Ruang Isolasi untuk PDP dan Positif Corona

Iklan Riau1

Seperti yang diketahui, meski dibayang-bayangi wabah virus corona atau Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tetap berupaya untuk memulangkan ratusan warganya dari Malaysia yang merupakan salah satu negara terjangkit.

Panglima TNI bersama Kapolri telah menyampaikan kepada Kapolda Riau untuk langkah pemulangan WNI dan TKI Riau dari Malaysia, yang nantinya akan melalui pelabuhan Tanjung Balai Karimun dan pelabuhan Dumai.





Loading...