Selasa, 04 Agustus 2020

RIAU

Begini Pandangan Sandiaga Uno dalam Membangun Ekonomi Riau Pasca Pandemi Covid-19

news24xx


Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Lawan Covid-19, Sandiaga Salahudin Uno Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Lawan Covid-19, Sandiaga Salahudin Uno

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tidak lagi memperpanjang masa PSBB dan akan menerapkan New Normal di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Sejak masa pandemi dan penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB, perekonomian masyarakat Riau mengalami penurunan.

menyatakan, UMKM harus diperhatikan.

"UMKM merupakan tulang punggung ekonomi, 97 persen lapangan kerja dari UMKM dan ini yang harus diselamatkan," kata Sandiaga Uno dalam Halal bi Halal Virtual yang ditaja anggota DPRD Riau, Muhammad Aulia, Kamis 27 Mei 2020.

Baca Juga: Masih Masa Pandemi, Disdik Riau: Ada Tiga Pola Pembelajaran

www.jualbuy.com

Sandiaga Uno menegaskan, semua pihak khususnya di Riau harus fokus dalam upaya meningkatkan kembali perekonomian di sektor UMKM.

"Terutama yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak, seperti pengusaha makanan minuman, pariwisata, perdagangan dan kebutuhan pokok," ucap Sandiaga dalam kegiatan bertajuk 'Membangun Ekonomi Riau Pasca Pandemi'.

Anggota DPRD Riau, Muhammad Aulia

Masih kata Sandiaga Uno, untuk meningkatkan perekonomian sektor UMKM ini, tidak selalu berharap dari pemerintah.

"Jadi, di sini fungsi Relawan Indonesia Bersatu, kita mengambil inisiatif dengan berkolaborasi melalui terobosan dan mudahan bisa menanganani Covid-19 ini serta membantu meningkatkan ekonomi UMKM," sebutnya.

Baca Juga: Selain Covid-19, Karhutla Masih Dinilai Mengancam Riau

"Tapi kita harus janji, pemerintah dan dunia usaha harus bersanding saling bersinergi dalam masa new normal, kita harus fight jangan menyerah, terus lawan Covid-19," tegas Sandiaga Uno, tokoh muda kelahiran Kota Pekanbaru, Riau ini.

Sementara itu, Koordinator Daerah RIB Lawan Covid-19 Riau, Fikri El-Aziz menjelaskan, kegiatan ini diinisiasi oleh relawan untuk membangun sinergitas tiap elemen dan komponen masyarakat agar terjalin sinergitas positif di Riau menyambut New Normal Era.

Terpisah, anggota DPRD Riau, Muhammad Aulia yang bertindak sebagai moderator di sesi akhir mengucapkan terimakasih kepada seluruh narasumber yang sudah hadir dalam Sinergitas Riau Menyambut New Normal Era.

Aulia berharap semoga relaksasi PSBB dapat dilaksanakan dengan baik oleh Gubernur Riau beserta jajaran, disiplin dengan protokol New Normal, sehingga relaksasi ini tidak menimbulkan gelombang kedua Pandemi Covid-19.





loading...
Loading...