Minggu, 05 Juli 2020

RIAU

Masjid Raya An-Nur Kapan Dibuka? Gubri Syamsuar: Belum, Belum Belum

news24xx


Syamsuar saat kunjungi Masjid An Nur Syamsuar saat kunjungi Masjid An Nur

RIAU1.COM - Gubernur Riau Syamsuar Jum'at 29 Mei mengunjungi Masjid Raya An Nur. Kedatanganya tersebut bertujuan untuk mempersiapkan masjid milik provinsi tersebut kembali digunakan untuk ibadah.

Baca Juga: Ini Dia Tokoh Pendidikan Riau Datuk Djauzak Ahmad

www.jualbuy.com

"Masjid Agung An-Nur inikan masjid provinsi. Jadi kita berharap masjid provinsi jadi contohlah. Pesiapan cuci tangan. Masjid itu nanti kalau diatur jarak-jarak semeter, tidak mungkin muat masjid itu. Tadi saya mengarahkan lantai bawah itu digunakan untuk sholat," kata Syamsuar kepada wartawan Jum'at 29 Mei di gedung daerah Riau.

Kemudian, sambung dia, aula yang dibawah masjid An Nur tersebut juga akan difungsikan untuk beribadah,"Kita kasih mic yang dibawah, ada kamera di situ. Jadi kagiatan di atas itu juga bisa di bawah. Tadi saya minta masjid itu membuat pengumuman, kalau bisa setengah jam sudah datang karena ada proses yang harus dilalui, mengukur suhu, cuci tangan dan sebagainya. Jangan nanti pas adzan baru datang," ujar Syamsuar.

Baca Juga: Boby Rachmat: Program Dispora Riau akan Disinergikan dengan OKP

Namun demikian dia menjelaskan sejauh ini masjid belum boleh dibuka, "belum, belum, belum. Masih menunggu petunjuk Kementerian Agama," pungkas Syamsuar.

Sementara itu, diketahui mulai Jum'at pekan ini sudah tampak beberapa masjid di Pekanbaru yang kembali melakukan sholat Jum'at setelah ditiadakan lebih kurang dua bulan untuk mengikuti aturan PSBB dari pemerintah.





loading...
Loading...