Rabu, 08 Juli 2020

RIAU

Ratusan Miliar Rupiah Anggaran Direalokasi untuk Covid-19, Pemprov Klaim APBD Riau Aman

news24xx


Ilustrasi (net) Ilustrasi (net)

RIAU1.COM - Pemerintah provinsi Riau meyakini cashflow keuangan daerah masih terjaga meski sudah direalokasikan untuk penanangan pandemi Covid-19 di Riau saat ini.

"Berdasarkan laporan terakhir di evaluasi gugus tugas, laporan kepala BPKAD, insyaAllah cashflow masih terjaga. Ditambah kita sudah dapat juga kurang bayar (DBH) tahun 2018," kata Syahrial Abdi Asisten II Setdaptov Riau pada wartawan Kamis 28 Mei 2020 di gedung daerah Riau.

Baca Juga: Sekdaprov Yan Prana Dipanggil Kejati, Ketua Komisi I DPRD Riau Ade Agus: Kalau Statusnya Naik, Baru Kita Khawatirkan

www.jualbuy.com

"Mudah-mudahan aman, pencairan anggaran juga tidak habis semua (untuk Covid-19) meski kita sudah merencanakan realokasi," sambung Syahrial.

Dan jika nanti memang ada sisa anggaran, terang Syahrial, sementara permasalahan (Covid-19) tertangani, maka di APBD Perubahan tentu akan disesuaikan kembali. 

" Jika prioritas sudah bisa diselesaikan, maka akan kita sesuaikan lagi. Mudah-mudahanlah kita tidak terlalu banyak menghabiskan anggaran (penanganan Covid-19)," pungkasnya.

Baca Juga: Pasien Sembuh Covid-19 di Riau Terus Bertambah, Yang Positif Tinggal 11 Orang

Diketahui pemerintah Provinsi Riau sudah merealokasikan pada APBD sebesar Rp 74,9 Miliar untuk penanganan awal virus corona. Kemudian menyusul Rp 400 M untuk kelanjutan penanganan.





loading...
Loading...