Rabu, 08 Juli 2020

RIAU

Dari Target 58,52 Persen, Realisasi Keuangan APBD Riau 2020 Baru Capai 17,48 persen

news24xx


Kantor Gubernur Riau (int) Kantor Gubernur Riau (int)

RIAU1.COM - Progres Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau pada semester pertama tahun 2020 ini untuk fisik sudah mencapai 30,04 persen namun keuangan baru mencapai 17,48 persen. 

"Realisasi fisik 30,04 persen dari target 39,37 persen, dan keuangan 17,48 persen dari target 58,52 persen," ujar Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita, Kamis 4 Juni 2020.

Baca Juga: Sekdaprov Yan Prana Dipanggil Kejati, Ketua Komisi I DPRD Riau Ade Agus: Kalau Statusnya Naik, Baru Kita Khawatirkan

www.jualbuy.com

Dia beralasan, realisasi keuangan dan fisik jika dibanding target sedikit timpang. Hal ini karena adanya pergeseran anggaran untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19.

"Memang terlihat seperti tidak seimbang antara realisasi dengan target. Ini karena kita ada pergeseran anggaran. Karena ada yang bisa dicairkan dan ada yang tidak dibayarkan. Artinya anggaran tidak digunakan dulu karena dalam rangka untuk penanganan Covid-19," katanya.

Baca Juga: Pasien Sembuh Covid-19 di Riau Terus Bertambah, Yang Positif Tinggal 11 Orang

Adapun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang realisasi paling rendah realisasinya, dia menyebutkan ada enam OPD, termasuk di situ Dinas Kesehatan dan Dinas PUPR.

"Kalau realisasi tertinggi kodenya biru, kalau yang rendah merah. Sedangkan realisasi terendah itu ada enam OPD, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Biro Pembangunan, Biro Perekonomian, Biro Ortal, dan Sekwan Riau," pungkasnya. MCR





loading...
Loading...
DN06 | Agung Toyota New Baca 2