New Normal Pendidikan di Riau: Orang Tua Jangan Lepas Tangan

New Normal Pendidikan di Riau: Orang Tua Jangan Lepas Tangan

8 Juni 2020
Kaharudin

Kaharudin

RIAU1.COM - Saat sekolah nantinya kembali di buka untuk aktivitas belajar-mengajar, Dinas Pendidikan provinsi Riau mengingatkan orang tua untuk sama-sama menjaga anak di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Kita juga mengharapkan kerjasama orang tua. Karena begini, kalau new normal diterapkan, pengawasan anak ini kan tidak hanya diserahkan sepenuhnya pada sekolah, karena dari anak berangkat dari rumah menuju sekolah, sebelum dia sampai sekolah, itu masih tanggungjawab orang tua," kata Kaharuddin, Plt Kadisdik Riau pada Riau1.com belum lama ini.

Nanti rencananya tambah dia, setelah selesai jam sekolah selesai, pihak sekolah meminta wali kelas menginformasikan kepada orang tua kalau anak-anaknya sudah selesai belajar di sekolah.

"Jangan lagi nanti sudah ke luar sekolah, guru dan sekolah yang disalahkan jika ada masalah. Harus juga orang tua jangan lepas tangan," ucapnya.

"Misalnya gini, nanti anak masuk sekolah kita cek suhu tubuhnya pakai thermo gun, begitu dia mau pulang sekolah juga kita cek. Ini sehat atau sesuai standar atau tidak. Kalau nanti kita cek suhu tubuhnya saat di sekolah tidak ada masalah, tapi saat sudah di rumah suhu tubuhnya tinggi, nanti dibilang pula sekolah yang harus bertanggungjawab," sambung dia.

Kaharuddin mengatakan orang tua jangan lepas tangan, seban ini semua ujar dia tanggungjawab semua pihak. "Di sekolah itu jelas tanggungjawab pihak sekolah, guru, kepala sekolah dan perangkat yang ada mengawasi setiap aktivitas anak ini. Dan untuk orang tua nanti, kalau perlu saat anak pulang sekolah, orang tua sudah menunggu," pungkasnya.