Selasa, 04 Agustus 2020

RIAU

Di Podcast Riau24 Channel, Ketua DKR: Ekspansi Seni Budaya Berbasis Ekonomi

news24xx


Saat podcast Saat podcast

RIAU1.COM - Taufik Hidayat, atau yang lebih dikenal dengan nama Atan Lasak, yang baru beberapa hari lalu terpilih menjadi ketua Dewan Kesenian Riau (DKR) berkomitmen mengemban amanah tersebut untuk menggairahkan seni Melayu di Riau.

Baca Juga: Masih Masa Pandemi, Disdik Riau: Ada Tiga Pola Pembelajaran

www.jualbuy.com

"Bagaimana dunia kesenian itu bergairah. Kalau kita bicara ke belakang kita tidak akan maju-maju. Seni budaya tidak bisa dipandang secara fisik saja," kata Atan Lasak dalam podcast Riau24 channel 1 Juli 2020.

"Melayu memang tidak akan hilang di Bumi, tapi saat ini Melayu menjadi apa. Itu menjadi pertanyaan dan kegelisahan bagi kita semua. Sebab itu saya mengazamkan diri untuk memajukan seni budaya Melayu Riau," sambungnya.

Dewan Kesenian Riau (DKR) ke depan jelas dia akan melakukan ekspansi seni budaya yang kemudian bisa menghidupi para penggiat seni budaya itu sendiri.

"Kita terus terang saja bukan pada fase pengembangan, yang harus dilakukan adalah ekspansi seni budaya yang berbasis ekonomi. Azam dan niat saya, bagaimana masalah kesejahteraan para seniman tidak terabaikan," ucapnya.

Baca Juga: Selain Covid-19, Karhutla Masih Dinilai Mengancam Riau

Sebab itu kata dia lagi, harus ada payung hukum yang kuat bagi Seni Riau ke depan, mininal ada Peraturan Gubernur (Pergub)," Di periode kepemimpinan saya 2020-2025 mudah-mudahah bisa di Perda-kan. Atau minimal ada pergun, dan dari pergub kawan-kawan daerah bisa juga ada perbup," ujarnya.





loading...
Loading...