Seperti Apa Promosi 600 Lebih Tempat Wisata di Riau? Ini Kata Kadispar di Podcast Riau24 Channel

Seperti Apa Promosi 600 Lebih Tempat Wisata di Riau? Ini Kata Kadispar di Podcast Riau24 Channel

7 Juli 2020
Saat podcast

Saat podcast

RIAU1.COM - Provinsi Riau sebagai salah satu provinisi terkaya secara sumberdaya alam, juga memiliki kekayaan wisata alam yang saat ini belum terekspose dengan masif.

Hal itu diakui Rony Rahmat Kepala Dinas Pariwisata provinsi Riau yang baru dilantik beberapa pekan lalu saat podcast Riau24 channel, Selasa 7 Juli 2020.

"ke depan, keinginan kita banyak, dan kita tidak mau juga larut dengan virus ini. Mempromosikan berbagai wisata dengan konsep lebih ke kinian menjadi hal dasar yang akan kami lakukan sesegera mungkin. Kita fokus ke teknologi pengenalan wisata pada masyarakat banyak," kata Rony

Saat ini, jelas Rony, yang diketahui secara luas destinisasi wisata atau event yang bisa menghadirkan wisatawan masih terbatas, padahal kata dia, Riau memiliki ratusan tempat wisata.

"Kita di provinsi Riau ada 600 an tempat wisata di Riau. Kita membutuhkan saran dari semua pihak untuk pengembangan wisata Riau ke depan," ujarnya.

Bahkan, sambung dia, Dinas Pariwisata Riau sedang melibatkan mal dan lainnya untuk mempromosikan berbagai destinasi dan juga event wisata. Sehingga kata dia tingkat pengenala dan ketertarikan masyarakat untuk berkunjung akan lebih tinggi.

"Kita juga kerjasama dengan mal, kita akan numpang masang video untuk promosi di sana. Contoh, banyak masyakat tidak tahu di Kuansing itu ada 33 air terjun, dan salah satu yang terbaik itu air terjun Batu Nilam yang masuk 5 besar surga tersembunyi di Indonesia. Itu salah satu yang akan kita gencarkan promosinya," kata Rony.