Pilkada di Riau Ternyata Miliki Potensi Konflik, Ini Penjelasan Kesbangpol

Pilkada di Riau Ternyata Miliki Potensi Konflik, Ini Penjelasan Kesbangpol

18 Juli 2020
Kaharudin (net)

Kaharudin (net)

RIAU1.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) provinsi Riau mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti tahapan Pilkada serentak sesuai aturan yang berlaku, serta untuk menggunakan hak suaranya.  

Imbauan tersebut disampaikan Kepala Kesbangpol Riau, Kaharuddin, Jumat 17Juli 2020 di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, Gedung Daerah Pekanbaru. 

"Kami juga sedang melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar  tahap Pilkada serentak bisa dilaksakan sesuai aturan. Kami imbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara bebas, tidak ada tekanan, dan jangan golput," ujarnya.

Sedangkan terkait daerah rawan konflik, saat ini pihaknya sedang dilakukan pemetaan, sehingga kamu belum bisa diinfokan secara gamplang ke masyarakat umum. 

Meski demikian, Kaharuddin mengaku memang untuk sementara pihaknya sudah memiliki peta wilayahnya rawan konflik yang pada saat pelaksanaan Pilkada serentak 2020. 

"Tapi data itu belum bisa kami sampaikan, perkembangan stuasi di lapangan masih terus berlanjut. Yang jelas, meski secara kelembagaan Pilkada merupakan tugas pokok KPU. Namun kata dia, pihaknya tetap memberi dukungan guna terciptnya kondisi Kambtibmas di Provinsi Riau," tutupnya. **