Rabu, 05 Agustus 2020

RIAU

Pencairan Gaji ke-13 Dipercepat, Ini Jadwalnya

news24xx


Ilustrasi (net) Ilustrasi (net)

RIAU1.COM - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan mempercepat pencairan gaji ke-13. Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Andin Hadiyanto, proses pencairan ini akan terlaksana setidaknya sebelum pertengahan Agustus ini.

Baca Juga: Riau Diurutan ke-13 Penambahan Tertinggi Kasus Positif Covid-19 se-Indonesia Hari ini

www.jualbuy.com

"Kita usahakan sebelum pertengahan Agustus, kalau bisa lebih cepat," ujar Andin seperti dimuat Okezone.com, Ahad 2 Agustus 2020.

Dia menerangkan telah memberikan berkas kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengenai revisi peraturan pemerintah (PP) tentang gaji ke-13.

"Semua berkas kita sudah serahkan ke Kementerian PANRB dan sekarang lagi diperiksa kalau sudah disetujui baru kita cairkan," ucapnya.

Saat ini, pencairan gaji ke-13 tahun 2020 hanya diperuntukkan untuk pejabat eselon III ke bawah dan setingkatnya. Kebijakan tersebut juga berlaku untuk TNI dan Polri, serta pensiunan.

Baca Juga: Penambahan 29 Pasien Positif Covid-19 di Riau Tersebar di 3 Kabupaten/Kota, Ini Rinciannya

Artinya, pejabat negara eselon I, eselon II tidak memperoleh pembayaran gaji ke-13.  Adapun, anggaran gaji dan pensiun ke-13 dengan total Rp 28,5 triliun.**





loading...
Loading...