Menuju Tatanan Hidup Baru, Pegawai Pemprov Riau di Swab

Menuju Tatanan Hidup Baru, Pegawai Pemprov Riau di Swab

4 Agustus 2020
Wagubri saat beri arahan

Wagubri saat beri arahan

RIAU1.COM - Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas (THL) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau Selasa 4 Agustus mengikuti swab massal dan donor darah di halaman kantor gubernur Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengatakan, pelaksanaan swab massal dan donor darah tersebut bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Republik Indonesia (RI) dan HUT ke 63 Provinsi Riau.

"Kami menyambut baik atas dilaksanakannya swab massal dan donor darah yang dihelat oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau, swab massal ini juga diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin ikut swab" kata Edy Natar.

Dia menerangkan, meskipun dalam masa pandemi Covid-19, pelaksanaan kegiatan tersebut telah menerapkan Standar Operasional (SOP) protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Pada masa menuju tatanan hidup baru ini, Pemprov Riau juga telah menerapkan SOP protokol kesehatan yang harus betul-betul untuk kita laksanakan," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menambahkan, maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mendeteksi secara dini penyebaran virus Corona di lingkungan ASN Pemprov Riau serta memutus mata rantai penularan Covid-19.

Mimi menyebutkan, beberapa minggu ini terjadi peningkatan kasus yang cukup drastis di Riau. Dari awal nya hanya beberapa orang per hari hingga terakhir mencapai 50 kasus perhari.

"Ini harus menjadi perhatian bagi kita semua, swab massal ini sebagai salah satu cara memutuskan mata rantai penyebaran covid-19," ucap Mimi.